Kompas TV video cerita indonesia

Panglima TNI Lepas Jenazah Anumerta Rama, Prajurit TNI Yang Gugur di Kongo

Kompas.tv - 3 Juli 2020, 11:22 WIB
Penulis : Abdur Rahim

JAKARTA, KOMPASTV – TNI menggelar acara pelepasan jenazah Anumerta Rama Wahyudi yang gugur saat misi perdamaian di Kongo.

Acara tersebut digelar di Bandar Halim Perdana Kusuma, Jakarta. Acara disambut langsung oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Panglima menyebut, TNI telah kehilangan salah satu prajurit terbaiknya.

“Hari ini, jenazah Pelda Anumerta Rama akan diterima oleh keluarganya dan kami seluruh keluarga besar anggota TNI merasa kehilangan seorang prajurit terbaik pada misi perdamaian”, ujar Panglima TNI (3/7/2020) saat melakukan konfrensi pers.

Baca Juga: Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Penerapan Protokol Kesehatan di Mall dan Pasar di Malang

Atas perjuangannya, Anumerta Rama Wahyudi diberikan kenaikan pangkat satau tingkat, dari Sersan Mayor (serma) menjadi Pelda (Pembantu Letnan Dua).

Panglima juga mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Luar Negeri yang dengan tanggap memfasilitasi pemulangan jenazah tepat waktu.

Panglima mengakut, pihaknya akan melakukan investigasi terkait kejadian ini. Meski demikian, ia menegaskan, misi kemanusiaan PBB di Kongo, tetap akan dilaksanakan.

“Misi kemanusiaan dan seluruh kejadian yang ada di Kongo terkait dengan misi PBB, tetap dilaksanakan dan kita laksanakan juga evaluasi atas kejadian ini” imbuhnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.