Kompas TV nasional berita kompas tv

Erick Thohir Ganti Logo BUMN Mau Ubah Citra dan Semangat Baru, Bukan Pencitraan

Kompas.tv - 3 Juli 2020, 10:08 WIB
erick-thohir-ganti-logo-bumn-mau-ubah-citra-dan-semangat-baru-bukan-pencitraan
Kolase, Erick Thohir ubah logo BUMN (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Ade Indra Kusuma

KOMPASTV - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyatakan bahwa peresmian logo dan tagline baru kementerian akan menjadi semangat baru dan cerminan baru dari reformasi berkelanjutan di Kementerian BUMN.

Dia berharap logo baru tersebut bisa menjadi penanda BUMN menuju era transformasi.

“Jadi saya tidak mau perubahan logo ini hanya jadi pencitraan, tetapi ada maknanya. Dengan adanya logo ini, kita berharap transformasi ke depan yang kita sepakati bersama harus terus dijalankan dengan baik-baik,” ujar Erick, Rabu (1/7/2020) mengutip Kompas.com.

“Tentu kalau kita lihat apa yang sudah kita lakukan selama ini, ini bukan bagian dari pencitraan, ini memang komitmen kita semua, reformasi birokrasi harus dilakukan dan sudah terjadi,” lanjutnya.

Dia mengatakan bahwa reformasi tersebut telah dimulai dengan perubahan struktur di BUMN. Perubahan itu meliputi perubahan struktural pejabat, hingga perampingan klasterisasi BUMN.

Eks bos Inter Milan itu menjelaskan, logo baru BUMN lebih modern dibanding sebelumnya. Dia ingin menunjukkan semangat baru dan karakter di kementerian yang dipimpinnya.

“Tentu yang tidak kalah penting kalau kita lihat gaya visualnya agak modern. Bukan kita mau memudakan gaya kita, tapi realita 62 persen penduduk Indonesia (generasi) muda,” kata Erick.

Erick pun mengaku tak segan memberi kesempatan kepada generasi muda Indonesia yang ingin berkontribusi di BUMN.

Atas dasar itu, dia minta kepada para bos perusahaan pelat merah untuk membimbing direksinya yang berasal dari kalangan milenial.

“Mohon maaf kita sebagai pemimpin ada waktunya dan ada umurnya. Justru karena kita pemimpin harus beri kesempatan yang muda-muda untuk jadi generasi penerus,” pungkasnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x