Kompas TV regional berita daerah

Mati Mesin Di Perairan Manokwari, Empat Nelayan Selamat

Kompas.tv - 3 Juli 2020, 08:23 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV- Tim gabungan Basarnas dan TNI AL berhasil menyelamatkan ke 4 nelayan yg mati mesin didaerah manokwari pada hari kamis (2/06). Nelayan ini hendak memancing di perairan sidey manokwari namun mengalami mati mesin. Beruntungnya hanphone salah satu nelayan masih aktif dan dapat menghubungi tim basarnas untuk meminta pertolongan, sekitar pukul 22.42 WIT, sehingga basarnas bergerak pukul 23.00 wit setelah pendalaman beritannya.

Dalam proses pencarian oleh tim sar gabungan basarnas dan unsur TNI AL, ke 4 nelayan tersebut ditemukan dalam keadaan selamat pada Jumat dini hari pkl 01.50 Wit. Ops Basarnas Manokwari Andreas Alik, setelah ditemukan keempat korban diantarkan ke langsung ke rumah mereka yang terletak di SP 8 kemudian diserahkan kepada pihak keluarga.

Kepala Basarnas Manokwari George L Mercy Randang memgatakan dalam situasi seperti ini Basarnas menghimbau agar para nelayan dapat benar melakukan pengecekan kondisi kelayakan perahu dan mesinnya serta memantau data cuaca dri BMKG, dan membawa alat komunikasi serta perbekalan dan menginformasikan minimal kepada keluarga arah atau tujuan tempat lokasi pemancingan tentunya dengan membawa peralatan safety lainnya untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan.

Dimasa Pandemi COVID-19 ini Basarnas Manokwari tetap membuka pelayanan bagi warga yg membutuhkan bantuan SAR secara gratis di nmr Emergency 115 atau dinmr ( 0986 ) 2210150.

Atau melapor langsung di Kantor Pencarian dan pertolongan Manokwari. 

#Manokwari #PapuaBarat #Basarnas



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x