Kompas TV nasional berita kompas tv

22 Karyawan Unilever di Cikarang Dinyatakan Positif Corona, Ini Kata Pihak Unilever!

Jumat, 3 Juli 2020 | 07:44 WIB

BEKASI, KOMPAS.TV - Kasus positif Covid-19 klaster industri di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, kembali bertambah, 22 karyawan pabrik perusahaan Unilever di kawasan Industri Jababeka, Cikarang, dinyatakan positif covid-19.

Ke-22 karyawan dinyatakan positif Covid-19, setelah terpapar dari karyawan lainnya, jumlah kasus positif Covid-19 di klaster industri diketahui terus bertambah dari sebelumnya hanya 19 orang.

22 karyawan yang dinyatakan positif, kini dalam perawatan intensif di sejumlah rumah sakit di Kabupaten Bekasi, untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, untuk sementara aktivitas pabrik terpaksa ditutup, dan merumahkan 265 karyawan.

Dalam keterangan  resminya, Direktur Corporate Affairs dan sekretaris perusahaan PT Unilever Indonesia tbk, Sancoyo Antarikso, menyampaikan

“Operasional segera kami tangguhkan begitu mendapat kabar tersebut,untuk berfokus menerapkan berbagai langkah preventif dalam upaya menjaga kesehatan dan keselamatan karyawan.

Kami berterimakasih atas dukungan penuh yang diberikan gugus tugas Covid-19 Kabupaten Bekasi.

Sejak awal kami selalu berkomitmen untuk terus bekerjasama dengan pemerintah dan otoritas terkait. Kami percaya bahwa kemitraan yang kuat dengan otoritas terkait dan transparansi merupakan kunci dalam upaya kami menjaga situasi agar tetap terkendali.”

Sancoyo antarikso menambahkan,"kami akan terus memastikan bahwa semua standar keselamatan dan kesehatan kerjadi pabrik kami terpenuhi sebelum kami kembali pada operasional normal.

Kami memahami bahwa produk kami merupakan bagian penting
dalam keseharian konsumen oleh karena itu perlu kami sampaikan bahwa hal ini tidak akan mempengaruhi pasokan kepada konsumen.

Stok yang ada di gudang kami maupun di gudang distributor dan pelanggan masih mencukupi."

Editor : Aleksandra Nugroho



VIDEO REKOMENDASI

BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
20:52
KEMENKOP DAN UKM GENCARKAN PELATIHAN DI DAERAH PUSAT LAHIRNYA WIRAUSAHA MUDA   DUKUNG KETAHANAN PANGAN BERBASIS MASYARAKAT PESANTREN, DOMPET DHUAFA SIAPKAN 1.000 HEKTAR SAWAH IRIGASI   ERICK THOHIR HARAP IMUNISASI MASSAL VAKSIN COVID-19 BISA DILAKSANAKAN MULAI FEBRUARI 2021   DUKUNG PEMULIHAN EKONOMI, MENTERI BUMN ERICK THOHIR DORONG PROGRAM DIGITALISASI RANTAI PASOK LOGISTIS   PT PUPUK INDONESIA SIAPKAN 775.704 TON PUPUK NONSUBSIDI UNTUK PENUHI KEBUTUHAN PETANI   ADA SEKOLAH YANG GELAR BELAJAR TATAP MUKA, GUBERNUR JATENG: KALAU BELUM IZIN, SAYA TUTUP   PT BIO FARMA PERKIRAKAN VAKSIN COVID-19 DIPRODUKSI FEBRUARI ATAU MARET 2021    PT BIO FARMA TARGETKAN 1.620 RELAWAN DISUNTIK VAKSIN COVID-19 HINGGA DESEMBER 2020   POLISI: ADA SEORANG SAKSI MENGAKU SEMPAT BERBICARA DENGAN PENEMBAK PENGUSAHA   POLISI TELAH PERIKSA 10 SAKSI TERKAIT PENEMBAKAN SEORANG PENGUSAHA DI ROYAL GADING SQUARE, JAKARTA UTARA   KEMENTERIAN PERDAGANGAN DORONG EKSPOR KOPI INDONESIA KE MEKSIKO   WEBINAR RISET PRAKTIS: SEBUAH PENGANTAR UNTUK KEPUTUSAN STRATEGIS. DAFTAR DI INSTITUTE.KOMPAS.ID   DONASI BAGI SENIMAN BISA DISALURKAN KE YAYASAN DANA KEMANUSIAAN KOMPAS: 211144228 (BNI) ATAU 0123021433 (BCA)   DONASI 100 HARI KEPERGIAN DIDI KEMPOT MASIH DIBUKA. MARI BANTU SENIMAN YANG TERDAMPAK COVID-19 AGAR TETAP BERTAHAN