Kompas TV nasional berita kompas tv

Penelitian Unair Rujukan Khofifah Dinilai Tidak Benar, Risma: Itu Pelanggaran Besar

Jumat, 3 Juli 2020 | 05:10 WIB
penelitian-unair-rujukan-khofifah-dinilai-tidak-benar-risma-itu-pelanggaran-besar
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. (Sumber: KOMPAS.com/GHINAN SALMAN) 

KOMPAS.TV - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini angkat bicara menanggapi pernyataan bahwa warga Surabaya bandel karena tidak patuh protokol kesehatan selama pandemi virus corona (Covid-19).

Bahkan sebanyak 70 persen warga Surabaya dikatakan tak menggunakan masker saat pandemi Covid-19.

Risma sontak membantah keras tudingan tersebut. Menurutnya, warga Surabaya telah mematuhi protokol kesehatan, terutama tentang penggunaan masker di tengah pandemi.

Baca Juga: Risma: Saya Jenderal Perangnya yang Bertanggung Jawab di Surabaya, Bukan Staf Saya

"Coba dicek lagi penelitian itu untuk mana? Itu bukan untuk Surabaya. Coba cari buku yang asli dan itu sudah dibantah oleh Persakmi bahwa itu bukan hanya untuk Surabaya Raya," tegas Risma saat wawancara pada Program Rosi KOMPAS TV, Kamis (2/7/2020) malam.

"Saya kira kita nggak perlu ngomong itu karena menurut saya itu pelanggaran besar. Kita nggak boleh asal mengambil saja," sambungnya.

Risma menambahkan, penelitian yang menyebut warga Surabaya bandel itu tidak sesuai dengan realita.

Penulis : Fadhilah





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
08:47
PERBASI: TIMNAS BASKET INDONESIA JANGAN CEPAT PUAS MESKI CAPAI TARGET DI TEMPAT KETIGA KUALIFIKASI FIBA ASIA CUP 2021   TIMNAS BASKET INDONESIA TEKUK THAILAND DENGAN SKOR 86-69 DI PERTANDINGAN KUALIFIKASI FIBA ASIA CUP 2021   PETENIS KANADA MILOS RAONIC MUNDUR DARI KEJUARAAN WIMBLEDON KARENA CEDERA BETIS   TIMNAS DENMARK LOLOS KE 16 BESAR PIALA EROPA 2020 SEUSAI KALAHKAN RUSIA 4-1 DI LAGA PAMUNGKAS GRUP B   TIMNAS BELGIA LOLOS KE 16 BESAR SETELAH SAPU BERSIH KEMENANGAN DI BABAK PENYISIHAN GRUP B PIALA EROPA 2020   PEMKOT TUTUP AKSES MENUJU KAWASAN SIMPANG LIMA SEMARANG MULAI 19.30-06.00 WIB GUNA DUKUNG PEMBERLAKUAN PPKM MIKRO   PEMKOT SEMARANG TUTUP SELURUH TEMPAT WISATA KARENA MENINGKATNYA KASUS POSITIF KORONA   RUMAH SAKIT DR DRADJAT PRAWIRANEGARA SERANG, BANTEN, KINI SELEKTIF DALAM MENERIMA PASIEN COVID-19   RUMAH SAKIT DR DRADJAT PRAWIRANEGARA SERANG, BANTEN, PENUH AKIBAT LONJAKAN KASUS COVID-19   RUMAH SAKIT HASAN SADIKIN BANDUNG LAPORKAN 171 TENAGA KESEHATAN TERPAPAR KORONA SEPANJANG BULAN JUNI   MENTERI BUMN ERICK THOHIR: OBAT ANTIVIRUS TERAPI COVID-19 DARI PT INDOFARMA TELAH DAPAT IZIN EDAR DARI BPOM   MENDAG: PRODUK AMMONIUM NITRAT INDONESIA DIKECUALIKAN DALAM PENINJAUAN KEMBALI PENGENAAN BMAD DI INDIA   MENKEU SRI MULYANI SEBUT HINGGA JUNI 2021, REALISASI PEMBIAYAAN INVESTASI PEMERINTAH MELONJAK 298 PERSEN   MENKEU SRI MULYANI: BELANJA NEGARA BULAN MEI 2021 TUMBUH 12,1 PERSEN