Kompas TV regional berita daerah

Kasus Salah Tembak ditangani Mabes Polri

Kamis, 2 Juli 2020 | 21:39 WIB

PALU, KOMAS.TV - Rapat dengar pendapat Kapolda dengan Anggota Komisi satu DPRD Sulawesi Tengah,  berkaitan dengan perpanjangan Operasi Tinombala di Poso, pada kamis tadi, selain itu Kapolda Sulawesi Tengah juga menjelaskan insiden salah tembak yang mengakibatkan tiga warga Poso meninggal dunia,  termasuk soal penanganan kasusnya yang telah di ambil alih oleh Mabes Polri.

Setelah melakukan rapat dengar pendapat, Kapolda Sulawesi Tengah langsung melakukan press confrense terkait pembahasan yang disampaikan di dalam rapat dengar pendapat dengan Komisi satu DPRD Sulawesi Tengah.

Dalam penyampaiannya Kapolda Sulawesi Tengah mejelaskan soal alasan mengapa Operasi Tinombala kembali di perpanjang dan pola penanganannya, selain itu Kapolda juga menyampaikan penanganan kasus salah tembak yang dilakukan oleh satuan tugas Operasi Tinombala yang megakibatkan tiga warga Poso meninggal dunia.

Walaupun sudah membentuk tim investigasi yang di pimpin langsung oleh Irwasda Polda Sulteng,  dan sudah memeriksa beberapa saksi,  baik dari warga dan anggota Satgas Tinombala yang bertugas saat itu. namun untuk tindak lanjut terkait kasus ini. Polda Sulawesi Tengah telah melimpahkan ke Mabes Polri untuk penangannya. 

Mengingat anggota Satgas Tinombala yang di periksa merupakan pasukan BKO dari Mabes Polri,  sejauh ini sudah puluhan anggota Satgas Tinombala yang di periksa,  berkaitan dengan kasus salah tembak.

 

#KasusSalahTembak #MabesPolri #PoldaSulteng
 

Editor : KompasTV Palu



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
21:10
DISKON 50% BELANJA BUKU, KAOS, DAN KOMPAS DIGITAL DI GERAI KOMPAS. AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/HEMATSATU   RUSIA KIRIM 5 PESAWAT BERISI BANTUAN KEMANUSIAAN KE LEBANON PASCA-LEDAKAN DI PELABUHAN BEIRUT   JELANG HUT KE-75 RI, PEMPROV BENGKULU AKAN MEMBERIKAN SANKSI BAGI WARGANYA YANG TAK PASANG BENDERA MERAH PUTIH   PEMKOT AMBON, MALUKU, WAJIBKAN ASN TES "SWAB" SETIAP BULAN GUNA CEGAH KLASTER PERKANTORAN   BUPATI POLEWALI MANDAR, SULBAR, ANDI IBRAHIM MASDAR, BERKANTOR DI TEMPAT TERBUKA KARENA KHAWATIR TERTULAR KORONA   PEKAN DEPAN, SD DAN SMP DI KOTA MALANG AKAN DIBUKA UNTUK SIMULASI MESKI MASIH BERSTATUS ZONA MERAH   SEKRETARIS BAPPEDA KALSEL, HADI PURWANTO, MENINGGAL DUNIA KARENA TERINFEKSI KORONA   KOALISI BURUH MIGRAN BERDAULAT SEBUT BP3TKI MAKASSAR TAK SIAP TAMPUNG RIBUAN TKI YANG DIDEPORTASI DARI MALAYSIA   POLRES DEPOK AKAN BERLAKUKAN SISTEM ELEKTRONIK PADA SEPTEMBER 2020   AKAN MAJU PILKADA, MUHAMAD RESMI MUNDUR DARI JABATAN SEKDA TANGSEL   MENHUB BUDI KARYA SUMADI SEBUT KEMACETAN DI PERKOTAAN SANGAT BERDAMPAK PADA PEREKONOMIAN INDONESIA   PENUTUPAN OPERASI PATUH JAYA, 1.169 PENGENDARA DI KOTA TANGERANG KENA TILANG   POLISI SEBUT PENGENDARA SEPEDA MOTOR JADI PELANGGAR TERBANYAK DALAM OPERASI PATUH JAYA DI JAKARTA TIMUR   SEBANYAK 93 PENGENDARA KENA TEGUR DALAM SOSIALISASI GANJIL-GENAP DI JALAN GUNUNG SAHARI, JAKARTA UTARA