Kompas TV regional berita daerah

Sering Dilewati Truk Pasir, Jembatan Antar Kecamatan Ambles

Kompas.tv - 2 Juli 2020, 20:30 WIB
Penulis : KompasTV Jember

LUMAJANG, KOMPAS.TV – Jembatan penghubung antar Kecamatan di Kabupaten Lumajang Jawa Timur ambles pada Rabu (01/07). Jembatan ambles karena tidak kuat menahan beban truk pasir.

Jembatan tersebut berada di Desa Kalibendo, Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang. Jembatan retak dan ambles, karena tidak kuat menahan beban kendaraan.

Setiap hari jembatan tersebut dilalui oleh kendaraan truk pasir dengan volume kendaraan cukup sering dan kapasitasnya cukup besar. Padahal kemampuan jembatan tidak untuk dilalui truk pasir.

Baca Juga: PUPR: Jembatan Roboh Karena Kendaraan Kelebihan Muatan

Kepala Desa Kalibendo, Asnawi mengatakan jembatan tersebut dibangun sekitar 7 tahun yang lalu oleh Pemerintah Daerah setempat.

Kini jembatan tidak bisa lagi dilewati kendaraan roda 4. Truk pasir dan sejumlah kendaraan roda 4 lainnya harus dialihkan ke jalan lain, yang lebih jauh.

Pemerintah Desa Kalibendo telah berkoordinasi dengan pihak Kecamatan dan Dinas terkait untuk penanganan jembatan. Jika tidak segera direspon, maka sejumlah penambang pasir akan membangun jembatan tersebut dengan cara patungan.

#JembatanAmbles #TrukPasir #Lumajang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x