Kompas TV regional berita daerah

Cegah Kerumunan Orang Saat Pilkada,KPU Bonebol Tambah Jumlah TPS

Kompas.tv - 2 Juli 2020, 20:01 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV - Mencegah terjadinya penyebaran covid-19 pada pemilihan kepala daerah, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bone Bolango menambah jumlah tempat pemungutan suara atau TPS pada saat pemilihan kepala daerah pada tanggal 9 Desember 2020.

Sebelumnya jumlah TPS di Kabupaten Bone Bolango sebanyak 275 TPS, namun karena wabah virus korona dan mengantisipasi terjadinya kerumunan orang, TPS di Bone Bolango pun ditambah menjadi 350 TPS. Ungkap Adnan Berahim Ketua KPU Bone Bolango.

Baca Juga: Mencuri Barang Elektronik Milik Sekolah,Oknum Pegawai Honorer Ditangkap Polisi

Selain menambah jumlah TPS, KPU Bone Bolango juga akan menerapkan protokol kesehatan kepada petugas KPPS di saat pemilihan nanti, sementara pemilih diwajibkan menggunakan masker.

Penerapan prokol kesehatan  menjadi suatu kewajiban di setiap masing masing penyelangaara pemlihan kepala daerah, hal ini dilakukan agar tidak terjadi  penyebaran covid-19.

Saat ini KPU Bone Bolango mulai  melakukan tahapan pemilihan kepala daerah berupa verifikasi faktuan bakal calon perseorangan, dan pembentukan petugas pemuktahiran data pemilih sebanyak 350 orang.

 

#KPU Bonebol #TPS #Gorontalo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x