Kompas TV regional berita daerah

Mencuri Barang Elektronik Milik Sekolah,Oknum Pegawai Honorer Ditangkap Polisi

Kompas.tv - 2 Juli 2020, 19:12 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV - Seorang okum honorer bernisial J-T yang berkerja di SMP Negeri 1 Kabila, Kabupaten Bone, Gorontalo ditangkap oleh Satreskrim Bone Bolango karena melakukan aksi pencurian  alat elektronik milik sekolah.

pelaku di tangkap bersama 4 orang rekannya pada tanggal 30 juni lalu karena diduga turut membantu menjual barang hasil curian yang dilakukan oleh pelaku.

Dari hasil pengembangan, polisi berhasil mengamankan 3 buah proyektor dan satu alat musik Keyboard yang telah dijual oleh pelaku secara daring.

Baca Juga: Gara-Gara Utang, Korban Tewas Dengan Luka Tusuk

Pelaku nekat melakukan aksi pencurian di tempat kerjanya dengan alasan desakan kebutuhan ekonomi.

Kapolres Bone Bolango AKBP Suka Irawanto Mengatakan aksi pencurian ini dilakukan oleh pelaku sejak tahun 2018 silam dan dilakukan pada malam hari, namun aksi pelaku baru di ketahui setelah polisi melakukan pengembangan lantaran pelaku kembali melakukan pencurian elektronik yang benilai puluhan juta rupiah.

Akibat Perbuatannya ke lima pelaku kini telah di tetapkan tersangka dan dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan ancaman 7 tahun penjara.

 

#Pencurian Sekolah  #Oknum Honorer #Gorontalo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.