Kompas TV olahraga kompas sport

Ketua Umum PSSI Dukung Penyelenggaraan Liga Kompas Gramedia U-14

Kompas.tv - 2 Juli 2020, 18:33 WIB
ketua-umum-pssi-dukung-penyelenggaraan-liga-kompas-gramedia-u-14
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat berkunjung ke Menara Kompas, Kamis (2/7/2020).. (Sumber: PSSI)
Penulis : Haryo Jati

KOMPAS.TV - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Mochamad Iriawan menilai tinggi kompetisi Liga Kompas Gramedia U-14.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut mengatakan kompetisi ini menjadi salah satu sarana untuk membina sepak bola usia dini.

Iriawan menegaskan hal tersebut sesuai dengan visi yang dimiliki oleh PSSI.

Baca Juga: Berkunjung ke Menara Kompas, Ketua Umum PSSI: Terima Kasih atas Dukungan Media

“Kami punya visi tegas memajukan sepak bola secara berjenjang dari berbagai kelompok usia,” katanya saat berkunjung ke Menara Kompas, Kamis (2/7/2020) waktu setempat.

“PSSI berkomunikasi intens dengan Asosiasi Provinsi untuk menggalakkan pembinaan dari tingkat SSB, Piala Suratin, Liga 3, hingga Elit Pro Academy di tingkat nasional,” tambahnya.

Sementara itu, Direktur Liga KG, Emilius Caesar Alexey menyarankan kepada PSSI untuk menggandeng media, serta sponsor lokal dan Asprov demi menggiatkan kompetisi usia dini.

“Gelaran rutin turnamen Piala Suratin untuk U-15 dan U-17 sangat bagus, tapi karena sistemnya turnamen, jumlah pertandingannya sangat sedikit,” ujarnya.

Baca Juga: Hubungannya dengan PSSI Membaik, Shin Tae-yong Kembali ke Indonesia Juli

“Kami berharap model LKG yang selama ini berlangsung di Jabodetabek dapat diadaptasi di daerah-daerah lain,” lanjut Emilius.

Ketum PSSI, bersama tiga anggota Komite Eksekutif (Exco), yakni Endri Erawan, Dirk Soplanit dan Vivin Cahyani Sungkono berkunjung ke Menara Kompas dalam rangka silaturahmi dan kunjungan media.

Dalam kunjungan ini, Iriawan diterima oleh petinggi Kelompok Kompas Gramedia antara lain CEO KG Media Andy Budiman, Wakil Pemimpin Redaksi Harian Kompas Mohammad Bakir, Redaktur Pelaksana Harian Kompas Adi Prinantyo, Pemimpin Redaksi KompasTV Rosianna Silalahi, dan juga Direktur Liga KG Emilius Caesar Alexey.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.