Kompas TV entertainment lifestyle

Wah! Ferrari Luncurkan Sepeda Seharga Mobil, Seperti Apa?

Kamis, 2 Juli 2020 | 20:02 WIB

KOMPAS.TV - Selama pandemi corona, bersepeda tengah menjadi trend.

Pabrik supercar mewah asal Italia, Ferarri ternyata juga membuat sepeda.

Di situs resmi Ferrari, sepeda SF01 ini dibuat hanya 12 unit saja di dunia. Ferrari bekerja sama dengan Bianchi (merek sepeda ikonik asal Italia) untuk membuat sepeda ini.

SF01 dibuat khusus karena benda ini dibuat untuk merayakan 120 tahun kelahiran Enzo Ferrari pada Februari 2020.

Sepeda ini memiliki rangka super ringan dan menggunakan bahan karbon countervail yang diklaim bisa menghilangkan 80% getaran dan memaksimalkan kontrol pengendara.

Seri ini memiliki sadel merk Astute, Groupset dari Campagnolo Super Records EPS (50/34) dan velg Carbon lansiran Fulcrum Speed 40c yang dibalut Ban Pirelii P Zero seperti jenis ban yang dipakai dalam tim F1 Scuderria Ferrari.

Sepeda ini dibanderol seharga USD 18.600 atau sekitar Rp 268,5 juta setara dengan mobil low MPV seperti Toyota Avanza, Suzuki Ertiga, maupun Mitsubishi Xpander.

Meskipun harganya selangit, namun ternyata 12 unit sepeda ini dikabarkan sudah laku terjual.

Editor : Anjani Nur Permatasari



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
23:51
HOTLINE KBRI BEIRUT +961 3199 493   TERCATAT 1.447 WNI BERADA DI LEBANON, 1.234 DI ANTARANYA ADALAH PASUKAN KONTINGEN GARUDA   KEMENLU TERUS PANTAU DAN PASTIKAN KONDISI WNI PASCA-LEDAKAN DI PELABUHAN BEIRUT, LEBANON   PERANCIS KIRIM 2 PESAWAT MILITER KE BEIRUT UNTUK BANTUAN PENCARIAN DAN PENYELAMATAN PASCA-LEDAKAN BESAR   SEBANYAK 300.000 PENDUDUK KEHILANGAN RUMAH AKIBAT LEDAKAN DI PELABUHAN BEIRUT, LEBANON   PRESIDEN LEBANON MICHEL AOUN JANJIKAN PENYELIDIKAN TRANSPARAN ATAS LEDAKAN DI PELABUHAN BEIRUT   ISRAEL BANTAH TERLIBAT DALAM LEDAKAN DI PELABUHAN BEIRUT, LEBANON   SEBANYAK 30 TENAGA KESEHATAN RSUD SOGATEN, KOTA MADIUN, TES "SWAB" SETELAH 1 DOKTER POSITIF TERINFEKSI KORONA   BUPATI OGAN ILIR, SUMATERA SELATAN, ILYAS PANJI ALAM, SEMBUH DARI KORONA   BUKA PARIWISATA UNTUK TURIS DOMESTIK, PEMPROV BALI FOKUS BANGUN KEPERCAYAAN WISATAWAN DI TENGAH PANDEMI   PENDAKIAN GUNUNG CIREMAI DI WILAYAH KUNINGAN, JABAR, DIBUKA KEMBALI MULAI SABTU, 8 AGUSTUS 2020   KEMENDIKBUD MINTA PEMKOT BEKASI HENTIKAN SIMULASI KEGIATAN BELAJAR MENGAJAR TATAP MUKA DI 6 SEKOLAH   WALI KOTA BEKASI RAHMAT EFFENDI IMBAU WARGANYA TIADAKAN LOMBA 17-AN YANG SIFATNYA MENGUNDANG KERUMUNAN   DINKES DKI JAKARTA INGATKAN MASYARAKAT UNTUK BAHU-MEMBAHU ATASI PANDEMI KORONA