Kompas TV regional berita daerah

Ikut Demo Bareng Mahasiswa Rektor Lepas Baju

Kompas.tv - 2 Juli 2020, 17:23 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS.TV - Rektor Universitas Islam Batik, Solo, Jawa Tengah melepas bajunya ditengah orasi saat aksi demo di Kampus, selasa siang. Aksi diawali dengan teaterikal yang menggambarkan kesewenang-wenangan pihak yayasan pengelola Universitas Islam Batik Solo, Jawa Tengah. Mahasiswa, dosen, hingga karyawan mengikuti aksi damai ini. Mereka berorasi didepan kampus dan meminta agar pihak Rektorat dan yayasan turun menemui peserta aksi. Mereka bergantian memberikan orasi menyuarakan tuntutan.  

Rektor akhirnya bersedia menemui peserta  aksi dan justru ikut berorasi. Dalam pidatonya rektor memohon maaf, sebab tidak berdaya melawan kebijakan yayasan. Selama ini dosen dan karyawan hanya bisa diam sementara yayasan bersikap otoriter. Sebagai bentuk protes, rektor menyatakan mundur dari jabatannya dengan melepas baju yang dikenakannya.

Peserta aksi pun ikut meluapkan emosi dengan membakar ban bekas di halaman kampus. Mereka juga membentangkan aneka poster di sejumlah titik di dalam kampus. Pihak yayasan saat dihubungi awak media, menolak untuk memberikan pernyataan.

#AksiDemo #Rektor #Yayasan 

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x