Kompas TV video cerita indonesia

Inilah Alasan Sujud Risma yang Viral

Kompas.tv - 2 Juli 2020, 20:35 WIB
Penulis : Ekmal Muhammad

SURABAYA, KOMPAS.TV - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini akhir Juni lalu kembali jadi buah bibir. Viral di berbagai media.

Ada kejadian tak lazim. Dalam pertemuannya dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan para direktur rumah sakit di Surabaya, Jawa Timur , Senin (29/6/2020).

Saat itu, Risma bersujud, menangis  sambil meminta maaf di depan para dokter setelah mendengar kesulitan yang dialami tenaga kesehatan dan pengelola RS di tengah pandemi corona di kota Surabaya.

Kala itu, terungkap soal penuhnya ruang isolasi karena masih banyaknya pasien Covid-19 yang menjalani perawatan.

Pandemi corona di Surabaya kian berat, sebab ditengarai masyarakat banyak yang tidak disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Sujud Risma di depan kaki Ketua Penyakit Infeksi Emerging dan Remerging (Pinere) RSU dr Soetomo, dr Sudarsono jadi perhatian publik.

Peserta pertemuan dan orang-orang yang menyaksikan sang Wali Kota bersimpuh banyak yang terkejut dan berupaya mengangkat tubuh Risma agar menghentikan sujudnya itu.

Hingga saat ini, sujud Risma masih menjadi perbincangan. Pro kontra dan polemik mengiringi.

Ada yang menyebut, Risma melakukan itu karena tertekan dan kelelahan. Sebab penanganan pandemi COVID-19 di Surabaya amat berat.

Apalagi beberapa pekan terakhir, corona di Surabaya sangat tinggi dan turut menyumbang lonjakan Covid-19 di Jawa Timur. 

Lalu apa alasan sebenarnya di balik sujud Risma? Dalam program Rosi di Kompas TV, secara eksklusif Risma mengungkapkannya. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.