Kompas TV TALKSHOW satu meja

Kinerja Menteri Dinilai Biasa Saja saat Pandemi - SATU MEJA THE FORUM (Bag 1)

Kompas.tv - 2 Juli 2020, 16:01 WIB
Penulis : Yudho Priambodo

Presiden Joko Widodo murka. Dalam rapat kabinet paripurna di Istana Negara, Kamis (18/6), ia menegur para menterinya dengan penuh emosi karena bekerja biasa-biasa saja di tengah situasi darurat akibat pandemi Korona. Jokowi mengatakan rela mempertaruhkan reputasi politik dan mengancam akan me-reshuffle kabinet.

Peristiwa ini baru terungkap sepuluh hari kemudian setelah Istana mengunggah videonya di Youtube dengan alasan penting diketahui publik. Kemarahan Jokowi lantas ramai dibahas. Ini bukan kali pertama Jokowi memarahi menterinya, namun dinilai sebagai level paling tinggi selama ini.

Sejumlah pihak menilai unggahan tersebut seakan membuka urusan dapur Istana yang tak semestinya diumbar ke publik. Hal ini memunculkan spekulasi reshuffle kabinet yang akan memicu kegaduhan politik.

Lantas, apa yang disasar Jokowi melalui amarahnya? Mengapa harus dibuka ke publik? 

Saksikan talkshow Satu Meja The Forum “Ada Apa di Balik Murka Jokowi?”, Rabu 1 Juli 2020 pukul 20.00 WIB LIVE di Kompas TV bersama jurnalis senior Harian Kompas, Budiman Tanuredjo. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.