Kompas TV regional berita daerah

Teknis Protokol Kesehatan Sekolah Harus Ketat

Kompas.tv - 2 Juli 2020, 15:50 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Dengan ditetapkan wilayah zona hijau, dari pemerintah Jawa Barat, Kota Sukabumi, akan mengahadapi sekolah dengan tatap muka. Persiapan akan tatap muka untuk jenjang smp hingga sma dalam masa transisi akan dilaksanakan sesuai edaran dari Menteri Pendidikan 13 Juli mendatang. Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi, dengan masukan dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, sekolah harus mempersiapkan protokol kesehatan yang ketat. mulai dari mempersiapkan tempat cuci tangan, hand sanitizer, penggunaan masker serta face shield.

Selain itu, Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi, mengatakan, pembagian kelas dibagi dua shift. Dengan mekanisme pembelajaran 50 persen tatap muka, sisanya melalui daring perharinya. Pembagian ini di atur bergiliran untuk siswa belajar secara tatap muka di masa transisi.

Dalam masa transisi ini diharapkan proses belajar dengan pembagian dua sihft, agar tidak ada penumpukan siswa saat belajar. Pihak sekolah pun harus rutin untuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan untuk mencegah penyebaran Covid 19 saat sekolah dilakukan tatap muka.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.