Kompas TV regional berita daerah

Strategi Pebisnis Smartphone di Saat Ekonomi Lesu

Kamis, 2 Juli 2020 | 10:40 WIB

PONTIANAK, KOMPAS.TV - Pandemi covid-19, menghantam sektor ekonomi. Namun penerapan new normal menjadi harapan bagi pebisnis ponsel.

Untuk menjaga optimisme, berbagai strategi diterapkan. Selain menerapkan protokol kesehatan, salah satu vendor ponsel papan atas di Indonesia, membuka store pertama mereka di tahun 2020, dengan konsep 3.0.

Baca Juga: Di Tengah Pandemi Covid, Penjualan Sepeda Meningkat

Store yang berlokasi di Jalan Gajah Mada ini menerapkan metode penjualan bergaya modern.

Meski kondisi ekonomi melemah, mereka percaya, pemerintah mampu mengendalikan situasi.

Pemilik store pun mengaku yakin penjualan dapat didongkrak, yang terpenting, karyawan dan konsumen yang datang, tetap menerapkan aturan kesehatan untuk mencegah penularan covid-19.

Dilansir dari kompas.com, firma riset pasar IDC menyebut penurunan penjualan smartphone pada tahun ini adalah yang terendah dalam dua tahun terakhir.

Vendor smartphone pun harus cerdik mengatur strategi, untuk tetap menjual produk di tengah lesunya ekonomi.

Simak informasi lain dari Kota Pontianak dan Kalimantan Barat di channel YouTube KompasTV Pontianak.

#Smartphone #NewNormal #Covid19

Editor : KompasTV Pontianak



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
16:08
WAPRES MA'RUF AMIN: SAAT INI, BARU ADA 20 DARI 4.741 PERGURUAN TINGGI DI INDONESIA YANG TERAPKAN PEMBELAJARAN DARING   DAPAT GRASI DARI PRESIDEN JOKOWI, EKS GUBERNUR RIAU ANNAS MAAMUN BEBAS DALAM KASUS KORUPSI ALIH FUNGSI LAHAN   HARI INI, POLISI JADWALKAN PEMERIKSAAN TERHADAP 17 SAKSI DALAM KASUS KEBAKARAN GEDUNG KEJAGUNG   PENDAKIAN GUNUNG SEMERU KEMBALI DIBUKA MULAI 1 OKTOBER 2020 DENGAN MAKSIMAL 120 PENDAKI PER HARI   BESOK, PRESIDEN JOKOWI AKAN BERPIDATO DALAM SIDANG MAJELIS UMUM PBB YANG AKAN DIGELAR SECARA VIRTUAL   PEMKOT BEKASI PASTIKAN PENANGANAN PASIEN COVID-19 DI STADION PATRIOT CHANDRABAGA PENUHI STANDAR RUMAH SAKIT   MENLU RETNO MARSUDI SEBUT PEMERINTAH TELAH MEMULANGKAN 151.386 WNI SELAMA MASA PANDEMI   WAKIL KETUA DPR SUFMI DASCO MENYATAKAN SEJUMLAH NEGARA ADA YANG SUKSES LAKSANAKAN PEMILU SAAT PANDEMI   WAKIL KETUA DPR SUFMI DASCO: PILKADA 2020 DI TENGAH PANDEMI TETAP DILAKSANAKAN DENGAN PROTOKOL PENCEGAHAN COVID-19   GUBERNUR JABAR RIDWAN KAMIL MINTA KEPALA DAERAH TINGKATKAN KEWASPADAAN TERHADAP BANJIR & LONGSOR DI TENGAH PANDEMI   PERSATUAN HOTEL DAN RESTORAN INDONESIA SEBUT 30 HOTEL SIAP TAMPUNG PASIEN COVID-19 TANPA GEJALA DI JAKARTA   STAF KHUSUS MENAG KEVIN HAIKAL: HARI INI KONDISI KESEHATAN MENAG FACHRUL RAZI YANG POSITIF COVID-19 MEMBAIK   SATGAS PENANGANAN COVID-19 MINTA MASYARAKAT TINGKATKAN DISIPLIN PROTOKOL KESEHATAN MESKI TAK KELUAR RUMAH   GUBERNUR ANIES BASWEDAN: PEMPROV DKI TERAPKAN PROTOKOL COVID-19 DI LOKASI PENGUNGSIAN KORBAN BANJIR