Kompas TV video internasional

Airbus Akan PHK 15.000 Karyawan

Kompas.tv - 2 Juli 2020, 00:06 WIB
Penulis : Aryo bimo

BROUGHTON, KOMPAS.TV - Airbus memiliki rencana terperinci untuk memangkas 15.000 pekerjaan, termasuk 1.700 di Inggris, dan banyak lagi di Jerman dan Spanyol, menyusul kesulitan keuangan akibat pandemi virus Corona.

Hal ini terjadi ketika beberapa perusahaan Inggris lainnya, termasuk maskapai bertarif rendah EasyJet mengumumkan pemotongan serupa minggu ini karena Covid-19. EasyJet menderita kerugian besar karena berkurangnya perjalanan umum.

Dilansir dari Kompas.com, Airbus merupakan pusat industri kedirgantaraan Eropa. Perusahaan yang berpusat di Prancis itu memiliki fasilitas produksi di Jerman, Spanyol dan Inggris. Secara keseluruhan Airbus memiliki 134.000 pegawai di seluruh dunia dan berkompetisi dengan Boeing dalam memenuhi permintaan atas armada pesawat terbang.

Perdana Menteri Boris Johnson mengesampingkan tekanan untuk mendukung langsung industri-industri yang terpukul keras selama pandemi Corona. Hal ini terjadi saat sesi tanya jawab di House of Commons pada hari Rabu (01/07/2020). Johnson justru lebih memfokuskan pada usulannya untuk menginvestasikan lebih banyak uang dalam infrastruktur dan layanan publik.

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x