Kompas TV klik360 cerita indonesia

Zuraida, Istri dan Otak Pembunuhan Hakim PN Medan Divonis Mati

Rabu, 1 Juli 2020 | 18:34 WIB

MEDAN, KOMPAS.TV - Zuraida Hanum terdakwa kasus pembunuhan berencana terhadap suaminya divonis hukuman mati.

Sedangkan dua orang rekannya yang menjadi eksekutor, Jefri Pratama divonis hukuman penjara seumur hidup dan Reza Fahlevi divonis hukuman 20 tahun penjara.

Pembacaan vonis yang berlangsung pada Rabu (1/7/2020) sore tadi di Pengadilan Negeri Medan dibacakan oleh majelis hakim yang diketuai oleh Erintuah Damanik.

Baca Juga: Menanti Keputusan 3 Tersangka Pembunuhan Hakim PN Medan

"Menjatuhkan pidana terhadap Zuraida Hanum dengan pidana mati," kata majelis hakim yang dipimpin Erintuah Damani.

Dalam sidang yang berlangsung secara daring ini, terdakwa Zuraida Hanum dinyatakan terbukti merencanakan  pembunuhan terhadap suaminya sendiri, almarhum Jamaluddin yang merupakan hakim di Pengadilan Negeri Medan.

Zuraida Hanum dalam melakukan pembunuhan berencana ini dibantu oleh dua orang rekannya yang menjadi eksekutor pembunuhan.

Baca Juga: Anak Korban Hadir Saat Rekonstruksi, Terkuak Fakta Baru Pembunuhan Hakim PN Medan

Atas putusan tersebut Penasehat Hukum Zuraida Hanum, Onan Purba menyatakan vonis mati terhadap kliennya tidak adil. Menurutnya, Hanum selayaknya mendapatkan keringanan sebab masih memiliki satu orang anak yang harus mendapat kasih sayang orang tuanya.

Sebelumnya terdakwa Zuraida Hanum merencanakan pembunuhan terhadap suaminya di dalam kamar tidur mereka.

Pembunuhan berencana ini dilakukan secara bersama sama dengan dua rekannya yang bertugas untuk membekap korbannya hingga meninggal. 

Editor : Sadryna Evanalia



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
07:21
GUBERNUR JATENG MINTA PENGELOLA BIOSKOP TUNDA OPERASI JIKA BELUM SIAP TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN KETAT   PDAM TIRTA AMERTA BLORA BERHENTI SUPLAI AIR BERSIH KE 12.000 SAMBUNGAN RUMAH AKIBAT SUNGAI BENGAWAN SOLO MENGHITAM   PERKANTORAN SWASTA DI BIDANG JASA KEUANGAN DI TIPES, SOLO, DITUTUP SEMENTARA KARENA 13 PEGAWAI POSITIF KORONA   PEMBUKAAN KEMBALI TEMPAT WISATA AIR DI KLATEN, JATENG, DI TENGAH PANDEMI KORONA TUNGGU SK BUPATI   JASA MARGA TARGETKAN PENDAPATAN BISNIS NON-TOL SENILAI RP 268,5 MILIAR HINGGA AKHIR 2020   SATPOL PP JAKARTA PUSAT MENINDAK 2.078 PELANGGAR YANG TIDAK MENGGUNAKAN MASKER SELAMA PSBB TRANSISI   GUBERNUR SUMBAR ANCAM ASN YANG LANGGAR PROTOKOL KESEHATAN DIKURANGI TUNJANGANNYA & DITUNDA KENAIKAN PANGKATNYA   KEMENKOMINFO BERKOLABORASI DENGAN 108 ORGANISASI GUNA BERI LITERASI RUANG DIGITAL BAGI MASYARAKAT   KPK DALAMI PERAN MANTAN DIRUT PERCETAKAN NEGARA ISNU EDHI WIJAYA DALAM KASUS KTP-EL   TGPF INTAN JAYA AKAN SERAHKAN HASIL INVESTIGASI LAPANGAN KE MENKO POLHUKAM MAHFUD MD PADA RABU, 21 OKTOBER 2020   KONTRAS: ADA 158 PELANGGARAN TERHADAP KEBEBASAN SIPIL DALAM 1 TAHUN PERTAMA PEMERINTAHAN JOKOWI-MA'RUF   KOMISIONER KPU HASYIM ASY'ARI MINTA PERSONEL KPU-BAWASLU BEKERJA SESUAI TUGAS & WEWENANG, BUKAN LAMPAUI KEWENANGAN   PEMERINTAH: HINGGA 19 OKTOBER 2020, JUMLAH SPESIMEN KORONA YANG DIPERIKSA MENCAPAI 4.092.595 SPESIMEN   HINGGA 19 OKTOBER 2020, JUMLAH SUSPEK KORONA DI INDONESIA MENCAPAI 162.410 ORANG