Kompas TV regional berita daerah

Menikmati Teh Putih, Teh Dari Pucuk Daun Dengan Banyak Khasiat

Kompas.tv - 1 Juli 2020, 16:13 WIB

BATANG, KOMPAS.TV – Terletak di Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Batang, Jawa Tengah dan berada di ketinggian sekitar 350 meter dari permukaan laut, lokasi wisata  Sri gunung menawarkan pemandangan ke laut lepas yang sangat elok. Tak mengherankan jika banyak wisatawan yang terpesona dengan pemandanganya.

Namun ternyata bukan hanya pemandanganya yang memancing rasa ingin tahu banyak orang. Namun juga ada satu minuman yang tak lazim dibanyak tempat yang disajikan disini. Yakni White tea atau teh putih, Teh ini terbuat dari pucuk daun teh. Setelah melalui berbagai proses di PTPN Sembilan dan diproduksi di Pemalang, teh ini disajikan dengan cara yang cukup unik.

Salah seorang pengunjung mengaku sengaja datang dari Kendal karena penasaran ingin mencoba rasa dari White Tea ini.  Menurutnya rasanya segar dan beda dengan teh-teh biasa.

Selain rasanya yang segar, ternyata teh putih ini jika diminum tanpa gula juga memiliki sejumlah khasiat. Diantaranya bisa untuk diet, mencegah kanker dan diabetes serta mempercantik kulit.

Ditengah pandemi Covid-19 ini, para karyawan disini juga memberlakukan protokol kesehatan.  Tak hanya gunakan masker namun juga face shield untuk menekan angka penyebaran Covid-19.

Bagi anda yang ingin mencoba White Tea ini di lokasi wisata Sri gunung, anda perlu hati – hati untuk mengendarai mobil atau sepeda motor. Karena jalur kearah ini cukup curam dan berkelok-kelok.

 

#TehPutih #WhiteTea



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x