Kompas TV regional berita daerah

Tim PPDB SMAN 1 Semarang temukan 40 SKD Bermasalah

Kompas.tv - 1 Juli 2020, 16:07 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Ketua PPDB 2020 SMA Negeri 1 Kota Semarang, Budiyono mengatakan temuan tersebut merupakan aduan dari masyarakat yang menyoroti sistem PPDB tahun 2020. Tim survey diterjunkan untuk mengecek kebenaran laporan tersebut dengan mendatangi rumah calon siswa satu persatu. Total ada 40 Surat Keterangan Domisili atau SKD asli tapi palsu, seperti SKD yang tidak sesuai dengan berkas pendaftaran tidak sesuai dengan kartu keluarga dan banyak ditemukan alamat palsu.

Hasil rekapan dari Surat Keterangan Domisili palsu tersebut langsung dilaporkan ke cabang Dinas Pendidikan di Ungaran, Kabupaten Semarang. Tim PPDB 2020 SMA Negeri 1 Kota Semarang mengapresiasi laporan dari masyarakat dan berharap PPDB 2020 bisa dilaksanakan dengan bersih, transparan dan akuntabel. 

PPDB 2020 dibuka sejak tanggal 17 hingga 25 Juni 2020, sementara itu pengumuman PPDB 2020 dilakukan secara online pada tanggal 30 Juni pukul 23.00 Wib.  

 #PPDB #SMAN1 #SKD

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.