HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV regional berita daerah

Kreuz! Sepeda Lokal Kelas Dunia

Rabu, 1 Juli 2020 | 15:56 WIB

BANDUNG, KOMPAS TV -

Sepeda lipat buatan tangan dari Inggris, Brompton, menjadi primadona dikalangan pecinta sepeda. Sepeda ini pun dibandrol dengan harga fantastis. Namun pemuda asal Bandung, berhasil membuat sepeda lipat sejenis, dengan harga yang lebih terjangkau. Saat ini, sepeda Brompton khas Bandung tersebut, diminati masyarakat. Bahkan, pemesanannya sudah penuh, hingga Desember 2021 mendatang.

Kalangan pecinta sepeda tentunya sudah tak asing dengan nama Brompton. Sepeda lipat buatan dari Inggris ini tengah naik daun dan menjadi tren dikalangan masyarakat. Sepeda ini dibandrol dengan harga puluhan, bahkan hingga ratusan juta rupiah.

Namun, anak muda dari kota kreatif, Bandung, berhasil membuat sepeda sejenis, dengan harga yang jauh lebih terjangkau. Namanya adalah sepeda Kreuz, atau Kreuz Bike. Sepeda buatan tangan anak bangsa ini juga menggunakan bahan-bahan pilihan yang berasal dari produksi lokal. Soal kualitas, jangan khawatir, sang owner memastikan sepeda buatannya ini ia produksi dengan sangat memerhatikan kualitas.

Terinspirasi dari sepeda lipat Fancy, Brompton, namun sang founder mengaku ada beberapa perbedaan dari sepeda buatan tangannya. Untuk menyesuaikan dengan penggunaan sepeda tersebut di Indonesia, secara fisik, perbedaan yang kentara antara Brompton dan Kreuz terletak pada framenya.

Frame sepeda Kreuz dibuat lebih melengkung dan ramping. Selain itu sepeda ini juga mengambil konsep montain bike atau sepeda gunung, agar lebih tahan guncangan, menyesuaikan dengan kontur jalan di Indonesia. Sepeda inipun memiliki garansi purna jual.

Jika Sepeda Brompton dibandrol dengan harga puluhan bahkan ratusan juta rupiah, sepeda Kreuz ini dibandrol mulai dari harga 7 Juta hingga 28 juta rupiah, menyesuaikan dengan costume yang diinginkan pembeli.

Namun tahan dulu, karena sepeda ini buatan tangan, dan pemilik memastikan sepeda produksinya dibuat dengan kualitas baik, kapasitas produksi sepeda ini masih diangka 15 unit perbulannya.

Saat ini pesanan melalui pre-order sepeda inipun telah penuh hingga Desember 2021 mendatang. Untuk itu, sang owner tengah berusaha untuk dapat meningkatkan kapasitas produksi, hinga 25 unit/bulan.

Karena permintaan yang terus membludak, akibat minat masyarakat. Sehingga harapannya, permintaan sepeda yang melibatkan 34 UMKM lokal ini dapat terpenuhi, dan produk lokal tak kalah bersaing dengan produk luar negeri.

 

Untuk lebih tahu berita ter-update seputar Jawa Barat, bisa klink link di bawah .

IG : https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube : https://www.youtube.com/c/kompastvjawabarat/

Twitter : https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook : https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

Editor : KompasTV Bandung



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
08:31
POLRES JAKARTA SELATAN KOMBES BUDI SARTONO TANGKAP TIGA PILOT TERKAIT DUGAAN PENYALAHGUNAAN NARKOBA   KEMENAG IMBAU SEBAIKNYA MASJID TIDAK GELAR SHALAT IDUL ADHA TANPA MENERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN   KOMISI YUDISIAL LIBATKAN KPK DAN PPATK DALAM SELEKSI CALON HAKIM AGUNG   TERPIDANA KASUS PENGANIAYAAN REMAJA, BAHAR SMITH, DIPINDAHKAN KE LAPAS KELAS IIA GUNUNG SINDUR BOGOR   MUI MINTA MASYARAKAT TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN SAAT PELAKSANAAN PENYEMBELIHAN HEWAN KURBAN    MENKO PEREKONOMIAN AIRLANGGA HARTARTO SEBUT 1,7 JUTA ORANG TERVERIFIKASI TERIMA PELATIHAN “OFFLINE”   KAPOLRI JENDERAL IDHAM AZIS APRESIASI POLISI MALANG KOTA YANG MAKAMKAN JENAZAH COVID-19   POSITIF TERINFEKSI VIRUS KORONA, EMPAT CALON MAHASISWA BARU UNIVERSITAS HALUOLEO, KENDARI, BATAL UJIAN SBMPTN   MENAKER IDA FAUZIYAH MINTA PEKERJA SELALU TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN KARENA PANDEMI KORONA BELUM SELESAI    GUBERNUR JAWA BARAT RIDWAN KAMIL INGIN KELUARGA SISWA SECAPA ANGKATAN DARAT DITES KORONA   KETUA KPU ARIEF BUDIMAN BERHARAP ANGGARAN TAMBAHAN PILKADA TAHAP II CAIR TEPAT WAKTU   WALI KOTA BOGOR BIMA ARYA MENILAI KRL BELUM AMAN UNTUK MENAMBAH KAPASITAS PENUMPANG   KETUA KPU ARIEF BUDIMAN SEBUT PROTOKOL KESEHATAN DI 270 DAERAH PENYELENGGARA PILKADA DIATUR SAMA   PEMKOT TANGERANG MINTA 993 ASN MENGAWASI LANGSUNG PENERAPAN PROTOKOL KESEHATAN MASYARAKAT