Kompas TV regional berita daerah

Presiden Joko Widodo Kunjungi Kawasan Industri

Kompas.tv - 1 Juli 2020, 15:41 WIB

BATANG, KOMPAS.TV - Kunjungan Presiden RI Joko Widodo di Desa Kedawung, Gringsing Kabupaten Batang didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimulyono Menteri BUMN Erik Tohir, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Di kawasan ini presiden mendengarkan langsung paparan terkait relokasi investasi asing ke Indonesia dan rencana pengembangan kawasan industri terpadu Batang.

 

Kawasan industri Batang rencananya akan menjadi pusat industri manufaktur di Indonesia. Dengan luasan lahan 4 ribu hektar, kawasan ini diharapkan mampu menjadi pengganti proyek kawasan industri brebes yang masih terkendala pembebasan lahan.

 

Sementara itu didepan ratusan tamu undangan, Presiden Jokowi berharap pengembangan industri Batang dapat segera teralisasi dan mampu menyerap banyak tenaga kerja. selain itu presiden juga meminta  rumitnya birokrasi yang menghambat investasi harus segera diakhiri.

 

Selain melihat kawasan industri Batang,  Presiden juga meninjau program padat karya pembangunan saluran irigasi program kementrian PUPR di Desa Ketanggan Kecamatan Gringsing Kabupaten Batang. Presiden menyempatkan berdialog dengan para pekerja dan membagikan paket sembako kepada masyarakat.

 

#Presiden #Jokowi #KawasanIndustri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.