Kompas TV video cerita indonesia

Peran Anak Muda Papua dalam Pembangunan NKRI

Kompas.tv - 1 Juli 2020, 16:09 WIB
Penulis : Laura Elvina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Banyak anak muda Papua yang memberi inspirasi pentingnya sebuah karya, prestasi yang kelak bisa menjadi rujukan calon pemimpin Papua. Anak-anak muda  yang berkontribusi membangun Indonesia itu kelak akan memimpin Papua.

Papua hari ini menghadapi banyak masalah menumpuk yang tidak hanya bisa diselesaikan dengan mengeluh.

Ada masalah pembangunan SDM unggul, keterpaduan pembangunan insfrastruktur, perbaikan tata kelola pemerintahan daerah, pelayanan publik dan perbaikan pengelolaan sumber daya alam. Namun, ada juga masalah rasisme yang diprovokasi menjadi pintu masuk menuju separatisme.

Untuk mencari solusi terkait sejumlah permasalahan yang hadir di Papua, KompasTV mengadakan webinar dengan menghadirkan tokoh-tokoh muda asal Papua, pada Selasa (30/6/2020).

Mereka adalah Dr. J. Mansoben, akademisi UNCEN, Mecky Nawipa, Bupati Kabupaten Paniai, Benny Papa, Ketua Umum PP PMKRI, Martha Itaar, pilot perempuan Citilink asal Papua dan Rudolf Yanto Basna, pesepakbola asal Papua di Liga 1 Thailand.

Webinar ini membahas bagaimana cara agar kepemimpinan Papua di masa depan akan mewujudkan 5 sila pancasila demi rakyat dan bangsa. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.