Kompas TV regional berita daerah

Aksi Long March Protes Bendera PDIP Dibakar

Kompas.tv - 1 Juli 2020, 14:38 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KENDAL, KOMPAS.TV - Ratusan kader PDI-P Kabupaten batang dengan berjalan kaki dari kantor DPC PDIP menggelar aksi long march ke Mapolres Batang, sebagai bentuk aksi protes atas aksi pembakaran bendera partai. Selain mengutuk keras aksi tak terpuji tersebut, mereka juga meminta pihak kepolisian segera menangkap oknum yang sengaja membakar bendera kebesaran PDI Perjuangan tersebut.

Sesampainya di Mapolres Batang sejumlah perwakilan pengurus DPC PDI-P Kabupaten Batang diterima langsung oleh Wakapolres dan pejabat Polres Batang. Dalam kesempatan tersebut ketua DPC PDI Perjuangan Batang Ahmad Ridwan sempat membacakan pernyataan sikap  yang berisi protes keras terhadap insiden pembakaran bendera PDI Perjuangan.

Menurut Ahmad Ridwan aksi tersebut sengaja dilakukan untuk memberi dukungan kepada Polri  dan meminta agar Kapolri segera mengusut tuntas pelaku pembakaran seusai hukum yang berlaku. 

Usai memberikan pernyataan sikap kepada polisi, puluhan kader PDI Perjuangan memasang ratusan bendera PDI Perjuangan di sejumlah ruas jalan di Kabupaten Batang. Aksi tersebut akan terus dilakukan hingga ke tingkat pedesaan sebagai bentuk dukungan. 

#Long march #PDIP #Pembakaran



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x