Kompas TV video cerita indonesia

Prajurit TNI AL Tembaki Mapolres Sikka, Ternyata Kejutan Hari Bhayangkara

Kompas.tv - 1 Juli 2020, 18:16 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

SIKKA, KOMPAS.TV - Momen perayaan Hari Bhayangkara ke-74 diwarnai dengan kejutan dari para prajurit TNI Angkatan Laut Maumere, Nusa Tenggara Timur.

Dengan bersenjata lengkap, para prajurit ini turun di depan Mapolres Sikka dan menembakan senjata ke udara. Para anggota polisi yang sedang asyik mendengarkan arahan di aula Mapolres Sikka kaget bukan kepalang, saat mendengar bunyi tembakan beruntun dari para prajurit Angkatan Laut.

Ternyata itu adalah rangkaian ucapan selamat Hari Bhayangkara dari para para prajurit TNI AL. Mereka pun mengiringi kue ucapan selamat yang sudah disiapkan menuju aula Mapolres Sikka diiringi letusan tembakan beruntun.

Kue tersebut langsung diarak ke hadapan Kapolres Sikka. Kapolres pun diminta meniup lilin di atas kue, sementara para prajurit angkatan laut terus memberondong senapan yang berisi peluru hampa ke udara.

Aksi ini sengaja disiapkan prajurit TNI AL sebagai bentuk sinergitas TNI-Polri di Kabupaten Sikka. Dengan adanya sinergitas ini diharapkan dapat membantu masyarakat menciptakan suasana yang kondusif di tengah pandemi Covid-19. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x