Kompas TV video cerita indonesia

Yummy! Lezat dan Nikmat Pecak Belut Goreng

Kompas.tv - 1 Juli 2020, 19:00 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

PEMALANG, KOMPAS.TV - Pecak belut goreng sajian enak dan nikmat kuliner khas Pemalang Jawa Tengah. Masakan ini dinikmati dengan sambal terasi ditambah kuah santan yang menambah selera makan.

Menikmati sensasi kuliner belut rasanya yang pedas, manis, gurih berbalutkan sambal santan membuat nafsu selera makan bertambah.

Kuliner enak nan nikmat ini anda bisa coba di Warung Bu Niti yang berada di areal persawahan di Desa Tegal Melati, Kecamatan Petarukan, Kabupaten Pemalang.

Disinilah pecel belut tersedia dan bisa dinikmati sambil melihat hijaunya tanaman padi serta keakraban khas kampung.

Belut yang digunakan untuk masakan ini dari alam liar yang didapat dari para warga yang bekerja sebagai pencari hewan belut sehingga lebih segar dan gurih.

Setiap pemesanan, langsung diambil belut segar lalu dibersihkan dan digoreng. Sambal santan juga dibuat baru. Cabai dan bumbunya diulek langsung dicobek dan disajikan masih segar.

Sejumlah penikmat mengaku mencicipi kuliner yang khas dan sangat nimat ini ada rasa sensasi tersendiri. Pecel belut sambal santan  yang disajikan di warung ini sangat enak, gurih dan nikmat.

Rasanya yang pedas, manis, gurih dan  nikmat menjadikan sensasi yang tak terlupakan.

Dalam satu harinya mampu mengahabiskan 20  kg hingga 50  kilo gram belut segar. Harga setiap porsi Rp 40 ribu sudah dengan nasi dan lalapan.  



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x