Kompas TV klik360 cerita indonesia

Yummy! Lezat dan Nikmat Pecak Belut Goreng

Rabu, 1 Juli 2020 | 19:00 WIB

PEMALANG, KOMPAS.TV - Pecak belut goreng sajian enak dan nikmat kuliner khas Pemalang Jawa Tengah. Masakan ini dinikmati dengan sambal terasi ditambah kuah santan yang menambah selera makan.

Menikmati sensasi kuliner belut rasanya yang pedas, manis, gurih berbalutkan sambal santan membuat nafsu selera makan bertambah.

Kuliner enak nan nikmat ini anda bisa coba di Warung Bu Niti yang berada di areal persawahan di Desa Tegal Melati, Kecamatan Petarukan, Kabupaten Pemalang.

Disinilah pecel belut tersedia dan bisa dinikmati sambil melihat hijaunya tanaman padi serta keakraban khas kampung.

Belut yang digunakan untuk masakan ini dari alam liar yang didapat dari para warga yang bekerja sebagai pencari hewan belut sehingga lebih segar dan gurih.

Setiap pemesanan, langsung diambil belut segar lalu dibersihkan dan digoreng. Sambal santan juga dibuat baru. Cabai dan bumbunya diulek langsung dicobek dan disajikan masih segar.

Sejumlah penikmat mengaku mencicipi kuliner yang khas dan sangat nimat ini ada rasa sensasi tersendiri. Pecel belut sambal santan  yang disajikan di warung ini sangat enak, gurih dan nikmat.

Rasanya yang pedas, manis, gurih dan  nikmat menjadikan sensasi yang tak terlupakan.

Dalam satu harinya mampu mengahabiskan 20  kg hingga 50  kilo gram belut segar. Harga setiap porsi Rp 40 ribu sudah dengan nasi dan lalapan.  

Editor : Sadryna Evanalia



BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Aksi Massa Tuntut Erick Thohir Mundur

Kamis, 24 September 2020 | 03:57 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
05:28
KEMENAG BERHARAP ARAB SAUDI MEMASUKKAN INDONESIA DALAM DAFTAR NEGARA YANG BOLEH MEMBERANGKATKAN JEMAAH UMRAH   DINYATAKAN MELANGGAR KODE ETIK, KETUA WADAH PEGAWAI KPK YUDI PURNOMO: SAYA SIAP MENERIMA KONSEKUENSI KEPEGAWAIAN   DEWAS KPK MENYATAKAN KETUA WADAH PEGAWAI KPK YUDI PURNOMO BERSALAH MELANGGAR KODE ETIK PEMBERITAAN    MENDAGRI IMBAU CAMAT DI ZONA HIJAU COVID-19 TIDAK TERLENA KARENA VIRUS KORONA MEMILIKI PENULARAN YANG SANGAT TINGGI   GUBERNUR BALI I WAYAN KOSTER KEMBALI BATASI MASYARAKAT SETELAH ADA KLASTER BARU DARI UPACARA ADAT DI BADUNG, BALI   BAWASLU: PKPU PERUBAHAN MENGATUR TAK ADA KONSER MUSIK, ULANG TAHUN PARTAI, BAZAR, PERGELARAN SENI PADA PILKADA 2020   SEBUT KPU AKAN AJUKAN PERATURAN KPU PERUBAHAN, BAWASLU: KEGIATAN YANG MELIBATKAN BANYAK ORANG DILARANG   IMIGRASI BALI MENCATAT WARGA NEGARA RUSIA TERBANYAK DIDEPORTASI SEPANJANG TAHUN 2020   WALI KOTA RAHMAT EFFENDI SEBUT TERSISA 155 DARI 727 TEMPAT TIDUR ISOLASI DI SEJUMLAH RS KOTA BEKASI   SEKDA KABUPATEN KUPANG, NTT, OBED LAHA POSITIF COVID-19    JAKSA MENILAI MANTAN DIRUT PT ASURANSI JIWASRAYA HENDRISMAN RAHIM SEBABKAN KERUGIAN NEGARA RP 16,8 TRILIUN    JAKSA PENUNTUT UMUM KEJAGUNG TUNTUT MANTAN DIRUT PT ASURANSI JIWASRAYA HENDRISMAN RAHIM HUKUMAN 20 TAHUN PENJARA   PEMKOT JAKARTA UTARA SIAPKAN 10 POMPA YANG TERSEBAR DI 6 KECAMATAN JELANG MUSIM HUJAN   BNPB SEBUT BANJIR BANDANG SUKABUMI AKIBAT SEDIMENTASI SUNGAI DAN HUJAN LEBAT