Kompas TV entertainment film

Netflix Segera Bisa Dibuka Lewat Indihome? Ini Kata Telkom

Kompas.tv - 1 Juli 2020, 12:41 WIB
netflix-segera-bisa-dibuka-lewat-indihome-ini-kata-telkom
Ilustrasi Netflix di smartphone. (Sumber: Bloomberg)
Penulis : Dian Septina

Desas-desus Telkom Group yang akan membuka blokir terhadap layanan video streaming Netflix berhembus kencang. Kabar tersebut kemungkinan besar akan segera terwujud dalam waktu dekat.

"Kalau pelanggan suka misalnya nonton Netflix, kita akan berusaha bekerja sama dengan Netflix, kita buka restriksinya," ujar Direktur Utama Telkomsel, Setyanto Hantoro, dalam diskusi virtual Indonesian Brand Forum, Selasa (30/6/2020).

Lanjutnya, Telkomsel menurut Hantoro sedang dalam proses membentuk akses khusus untuk penggunanya mengakses Netflix.

Beberapa waktu lalu, Direktur Utama Telkomsel, Setyanto Hantoro, memang sempat mengungkapkan rencana pembukaan blokir layanan Netflix oleh Telkom Group.

"Kami sedang dalam proses bicara serius dengan Netflix, menuju ke arah sana, ke arah kami memperbolehkan pelanggan kami mengakses Netflix dari network Telkom Group," ujar Anto dalam pernyataan kepada KompasTekno.

Baca Juga: Mulai Hari Ini 1 Juli 2020: Iuran BPJS Kesehatan Naik, Pajak Netflix, hingga Larangan Plastik

Baru-baru ini, seorang sumber yang mengetahui permasalalahan ini mengatakan kepada KompasTekno bahwa Telkom akan membuka blokir Netflix pada pekan pertama bulan Juli 2020.

Itu artinya, seluruh pelanggan jaringan Telkom Group, termasuk Telkomsel dan IndiHome, akan bisa menikmati layanan Netflix melalui jaringan masing-masing dalam bebeberapa hari ke depan.Ketika dikonfirmasi, pihak Telkom sendiri masih urung memberikan kepastian.

"Kita tunggu saja ya. Nanti saatnya akan disampaikan," kata Vice President Corporate Communication Telkom, Arif Prabowo, saat ditanyain wartawan.

Menurut Hantoro, ini merupakan strategi Telkomsel dalam memperkuat koneksinya dengan platform-platform digital, di mana kolaborasi menjadi kunci di era digital kini. 

Baca Juga: Aturan Pajak Netflix, Spotify dkk Berlaku Hari Ini 1 Juli 2020, Bayarnya Mulai Agustus

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.