Kompas TV nasional peristiwa

Hari Bhayangkara Ke-74, Amanat Jokowi: Lakukan Tugas dengan Persuasif dan Humanis Tapi Tetap Waspada

Rabu, 1 Juli 2020 | 11:03 WIB
hari-bhayangkara-ke-74-amanat-jokowi-lakukan-tugas-dengan-persuasif-dan-humanis-tapi-tetap-waspada
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) menjadi Inspektur Upacara (Irup) peringatam Hari Bhayangkara Ke-74 di Istana Negara, Jakarta, secara virtual, Rabu (1/7/2020). (Sumber: Kompas TV)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Dalam amanatnya saat menjadi inspektur upacara (irup) peringatan Hari Bhayangkara ke-74, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan perihal prioritas dalam bertugas bagi seluruh anggota Polri di Indonesia.

Baca Juga: Hari Bhayangkara Ke-74, Ini Amanat Jokowi kepada Polri Terkait Penanganan Covid-19

"Perlu saya tegaskan bahwa keselamatan rakyat adalah yang paling utama. Keselamatan dan kepentingan rakyat adalah hukum tertinggi," ujar Jokowi dalam upacara tersebut di Istana Negara, Jakarta, Rabu (1/7/2020). 

Jokowi mengatakan, bagi anggota Polri di seluruh Indonesia agar melakukan tugas kemanusiaan, terutama dalam penanganan Covid-19 agar dilakukan secara persuasif dan humanis.

Namun demikian, tetap harus waspada, cepat tanggap, tegas dan menjaga profesionalitas.

"Lakukan tugas kemanusiaan ini (seputar penanganan covid-19) secara persuaif dan humanis. Namun harus tetap waspada, cepat tanggap dan tegas dalam menangani setiap pelanggatran hukum dengan menjaga profesionalitas serta kepercayaan rakyat," tutur Jokowi menegaskan.

Baca Juga: Jokowi Sampaikan Ucapan Khusus Kepada Keluarga Besar Polri Se-Indonesia

Penulis : Deni Muliya


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!


BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Penjahat Jalanan Diamankan Polisi

Senin, 25 Januari 2021 | 11:01 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
11:21
JERMAN AKAN MENGGUNAKAN PENGOBATAN ANTIBODI EKSPERIMENTAL SEPERTI YANG DIBERIKAN KEPADA DONALD TRUMP   TEXAS MENUNTUT PRESIDEN AS JOE BIDEN UNTUK MENGHENTIKAN 100 HARI MORATORIUM SOAL DEPORTASI   TEKAN ANGKA KASUS KORONA, PRESIDEN AS JOE BIDEN MELARANG MASUK WNA DARI 30 NEGARA   WHO BERI PENGAKUAN KE MADINAH, ARAB SAUDI, SEBAGAI SALAH SATU KOTA TERSEHAT DI DUNIA   PRESIDEN MEKSIKO ANDRES MANUEL LOPEZ OBRADOR POSITIF TERINFEKSI COVID-19   RUMAH KETUA KPU YAHUKIMO, PAPUA, YESAYA MAGAYANG, DIBAKAR OLEH ORANG TAK DIKENAL   BAKAMLA TANGKAP 2 KAPAL MOTOR TANKER BERBENDERA ASING DI UJUNG PERAIRAN KEPULAUAN RIAU   BNN TANGKAP 2 WARGA BANYUASIN, SUMSEL, YANG MEMBAWA 171 KG SABU DAN PULUHAN RIBU EKSTASI DI PERAIRAN MUARA TELANG   PEMKAB GUNUNG KIDUL, DIY, TARGETKAN DANA DESA RP 144 MILIAR DICAIRKAN PADA FEBRUARI 2021   POLDA METRO JAYA TARGETKAN ADANYA PENAMBAHAN 100 KAMERA TILANG ELEKTRONIK PADA TAHUN INI   DITLANTAS POLDA METRO JAYA: 50 KAMERA TILANG ELEKTRONIK BAKAL DIPASANG DI JALUR TRANSJAKARTA DAN TOL   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN AKAN PERKUAT SATGAS COVID-19 TINGKAT RW GUNA MENEKAN KASUS KORONA DI TINGKAT KELUARGA   PENGGALI MAKAM DI TPU BAMBU APUS, JAKTIM, DITAMBAH SEIRING LONJAKAN KEMATIAN AKIBAT COVID-19   PEMPROV DKI JAKARTA BERENCANA AKAN MENAMBAH 1.941 TEMPAT TIDUR ISOLASI PASIEN COVID-19