Kompas TV nasional peristiwa

Hari Bhayangkara Ke-74, Amanat Jokowi: Lakukan Tugas dengan Persuasif dan Humanis Tapi Tetap Waspada

Rabu, 1 Juli 2020 | 11:03 WIB
hari-bhayangkara-ke-74-amanat-jokowi-lakukan-tugas-dengan-persuasif-dan-humanis-tapi-tetap-waspada
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) menjadi Inspektur Upacara (Irup) peringatam Hari Bhayangkara Ke-74 di Istana Negara, Jakarta, secara virtual, Rabu (1/7/2020). (Sumber: Kompas TV)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Dalam amanatnya saat menjadi inspektur upacara (irup) peringatan Hari Bhayangkara ke-74, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan perihal prioritas dalam bertugas bagi seluruh anggota Polri di Indonesia.

Baca Juga: Hari Bhayangkara Ke-74, Ini Amanat Jokowi kepada Polri Terkait Penanganan Covid-19

"Perlu saya tegaskan bahwa keselamatan rakyat adalah yang paling utama. Keselamatan dan kepentingan rakyat adalah hukum tertinggi," ujar Jokowi dalam upacara tersebut di Istana Negara, Jakarta, Rabu (1/7/2020). 

Jokowi mengatakan, bagi anggota Polri di seluruh Indonesia agar melakukan tugas kemanusiaan, terutama dalam penanganan Covid-19 agar dilakukan secara persuasif dan humanis.

Namun demikian, tetap harus waspada, cepat tanggap, tegas dan menjaga profesionalitas.

"Lakukan tugas kemanusiaan ini (seputar penanganan covid-19) secara persuaif dan humanis. Namun harus tetap waspada, cepat tanggap dan tegas dalam menangani setiap pelanggatran hukum dengan menjaga profesionalitas serta kepercayaan rakyat," tutur Jokowi menegaskan.

Baca Juga: Jokowi Sampaikan Ucapan Khusus Kepada Keluarga Besar Polri Se-Indonesia

Penulis : Deni Muliya





BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Puluhan Pengguna Narkoba Ditangkap

Selasa, 20 April 2021 | 17:35 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
17:37
KSAD: 4 JENDERAL TNI AD KAWAL KASUS PENGEROYOKAN ANGGOTA KOPASSUS DI JAKARTA SELATAN PADA MINGGU, 18 APRIL 2021   PEMERINTAH TERUS KEMBANGKAN RISET TENTANG PEMBANGKIT LISTRIK TENAGA PANAS BUMI (PLTP) SKALA KECIL   POLISI BANTAH ISU KEBAKARAN DI TAMAN SARI DILAKUKAN DENGAN SENGAJA YANG DIPICU PERTENGKARAN SUAMI ISTRI   PRESIDEN JOKOWI: SAYA DUKUNG RISET VAKSIN COVID-19   PRESIDEN JOKOWI TEGASKAN TIDAK INGIN LARUT DALAM POLEMIK TERKAIT TERAPI SEL DENDRITIK   MENRISTEK: PEMERINTAH SIAPKAN PENGEMBANGAN ENERGI NUKLIR UNTUK LISTRIK MASA DEPAN   PEMERINTAH MEMPERSIAPKAN PENANGANAN SEKITAR 40.000 PEKERJA MIGRAN YANG AKAN MUDIK KE TANAH AIR   MENKO PMK: DIBANDINGKAN TAHUN LALU, PEMBATASAN PERGERAKAN 2021 DI MASA PANDEMI COVID-19 LEBIH LELUASA   HARI INI, MENDAG LEPAS EKSPOR PRODUK SISTEINA DARI PASURUAN, JATIM, KE AMERIKA SERIKAT SENILAI USD 800.000   KSAD JENDERAL ANDIKA PERKASA MENGAKUI KASUS PRAJURIT DESERSI ATAU MENINGGALKAN DINASNYA SERING TERJADI   FRAKSI PDI-P DPRD DKI MINTA RUMAH MENLU PERTAMA ACHMAD SOEBARDJO DIJADIKAN CAGAR BUDAYA   JUBIR KEMENKOMINFO DEDY PERMADI: UJARAN KEBENCIAN YANG DILONTARKAN JOZEPH PAUL ZHANG TIDAK DAPAT DITOLERANSI   MENRISTEK BAMBANG BRODJONEGORO: TEKAN ANGKA IMPOR, PENGEMBANGAN BAHAN BAKAR DARI KELAPA SAWIT TERUS DILANJUTKAN   PEMERINTAH TERUS KEMBANGKAN RISET TENTANG ENERGI BARU TERBARUKAN