Kompas TV klik360 cerita indonesia

Serunya Latihan Tempur Pasukan Elit Kopaska di Kepulauan Seribu

Rabu, 1 Juli 2020 | 11:29 WIB

KEP. SERIBU, KOMPAS.TV - Komando Pasukan Katak (KOPASKA) Koarmada I TNI Angkatan Laut menggelar latihan operasi khusus di Pulau Damar, Kepulauan Seribu.

Latihan yang dilakukan merupakan kegiatan rutin untuk meningkatkan kemampuan profesionalisme personel pasukan katak dalam bertugas.

Dalam latihan, Anggota Komando Pasukan Katak (Kopaska) Komando Armada I TNI AL melakukan penyerbuan secara senyap di perairan Pulau Damar, Kabupaten Kepulauan Seribu, DKI Jakarta.

Penyerbuan ini untuk membebaskan pulau dari cengkeraman teroris, yang merupakan bagian dari Latihan Peperangan Laut Khusus tahun 2020.

Kelompok teroris tersebut Ingin mengacaukan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yakni, dengan membuat radar Ground Control Interceptor (GCI).

Melihat hal tersebut, selaku pemimpin tertinggi, Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Ahmadi Heri Purwono, langsung membentuk Satuan Gugus Tugas Operasi Peperangan Laut Khusus dengan sandi Kapuas 20.

Serbuan bertujuan membebaskan petugas navigasi mercu suar, serta merebut dan menguasai Pulau Damar yang telah dikuasai musuh.

Baca Juga: Pemberian Brevet Kehormatan ‘Manusia Katak’ Kepada Pangkoarmada I

Penulis : Laura Elvina


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!


BERITA LAINNYA


News

10 Tips Untuk Memaksimalkan Akhir Pekan Kamu

Sabtu, 16 Januari 2021 | 18:25 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
18:34
WHO: NEGARA MISKIN AKAN TERIMA VAKSIN PERTAMA COVID-19 PADA KUARTAL 1 2021   PALESTINA AKAN GELAR PEMILU PRESIDEN DAN PARLEMEN UNTUK PERTAMA KALI SETELAH 15 TAHUN   SEKJEN PBB ANTONIO GUTERRES SERUKAN NEGARA-NEGARA DI DUNIA BERBAGI VAKSIN COVID-19   BNPB: PELABUHAN HINGGA RUMAH SAKIT RUSAK BERAT AKIBAT GEMPA DI SULBAR   PEMKOT PALANGKA RAYA TERAPKAN PEMBERLAKUAN PEMBATASAN KEGIATAN MASYARAKAT MULAI 17-31 JANUARI 2021   BAKAMLA KERAHKAN KN SINGA LAUT UNTUK BANTU KORBAN GEMPA DI SULBAR   BPBD PUSATKAN TITIK PENGUNGSIAN DI STADION MAMUJU DAN AREA KANTOR GUBERNUR SULBAR   BPPT: BANJIR DI KALSEL DIKARENAKAN HUJAN EKSTREM   TIM DVI POLRI TERIMA 162 KANTONG JENAZAH KORBAN KECELAKAAN SRIWIJAYA AIR SJ182   KASAL KERAHKAN PRAJURIT, ALUTSISTA, & BANSOS UNTUK OPERASI SAR SRIWIJAYA AIR, GEMPA MAMUJU, & BANJIR MARTAPURA   KOGABWILHAN MENYATAKAN PASIEN COVID-19 DI RSD WISMA ATLET YANG DINYATAKAN SEMBUH MENCAPAI 42.664 ORANG   KAPOLRI INSTRUKSIKAN SELURUH POLDA BANTU RUMAH SAKIT TINGKATKAN KAPASITAS RUANG ISOLASI   HINGGA 16 JANUARI 2021, ADA 143.517 KASUS AKTIF COVID-19 DI INDONESIA   SATGAS PENANGANAN COVID-19 SEBUT SEBANYAK 8.662 ORANG DINYATAKAN SEMBUH DARI VIRUS KORONA