Kompas TV video cerita indonesia

Serunya Latihan Tempur Pasukan Elit Kopaska di Kepulauan Seribu

Kompas.tv - 1 Juli 2020, 11:29 WIB
Penulis : Laura Elvina

KEP. SERIBU, KOMPAS.TV - Komando Pasukan Katak (KOPASKA) Koarmada I TNI Angkatan Laut menggelar latihan operasi khusus di Pulau Damar, Kepulauan Seribu.

Latihan yang dilakukan merupakan kegiatan rutin untuk meningkatkan kemampuan profesionalisme personel pasukan katak dalam bertugas.

Dalam latihan, Anggota Komando Pasukan Katak (Kopaska) Komando Armada I TNI AL melakukan penyerbuan secara senyap di perairan Pulau Damar, Kabupaten Kepulauan Seribu, DKI Jakarta.

Penyerbuan ini untuk membebaskan pulau dari cengkeraman teroris, yang merupakan bagian dari Latihan Peperangan Laut Khusus tahun 2020.

Kelompok teroris tersebut Ingin mengacaukan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yakni, dengan membuat radar Ground Control Interceptor (GCI).

Melihat hal tersebut, selaku pemimpin tertinggi, Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Ahmadi Heri Purwono, langsung membentuk Satuan Gugus Tugas Operasi Peperangan Laut Khusus dengan sandi Kapuas 20.

Serbuan bertujuan membebaskan petugas navigasi mercu suar, serta merebut dan menguasai Pulau Damar yang telah dikuasai musuh.

Baca Juga: Pemberian Brevet Kehormatan ‘Manusia Katak’ Kepada Pangkoarmada I



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x