Kompas TV regional berita daerah

PKS dan Nasdem Tegas Menolak RUU HIP

Rabu, 1 Juli 2020 | 10:26 WIB

PONTIANAK, KOMPAS.TV - Penolakan pada RUU HIP, gencar dilakukan oleh DPRD Kalimantan Barat. Ketua Komisi IV DPRD Kalbar, Subhan Nur menyatakan dukungannya terhadap upaya yang dilakukan masyarakat untuk menyuarakan penolakan RUU itu. 

Baca Juga: DPRD Kalbar Setuju Menolak RUU HIP

Kader Partai Nasional Demokrat itu meminta agar RUU HIP tidak lagi dibahas.

“HIP itu kan produk pusat. Tapi kalau nanti disahkan akan menimbulkan kekacauan juga di masyarakat Indonesia,” tutur Subhan Nur, Ketua DPC Partai Nasdem Sambas.

Hal senada juga disampaikan oleh  ketua DPW PKS Kalbar, Arif Joni.  Sejalan dengan kebijakan PKS di tingkat pusat, PKS Kalbar sepakat menolak Rancangan Undang-Undang tersebut, dan meminta RUU itu dicoret dari prolegnas.

“Fraksi PKS secara tegas menolak RUU HIP, sejak mulai pembahasan di DPR RI. PKS tidak menandatangani persetujuan pembahasan RUU HIP,” ucap Arif Joni, Ketua DPW PKS Kalbar.

Dua partai politik ini, menyatakan sikap menolak RUU HIP, sebab, Rancangan Undang-Undang itu berpotensi menimbulkan gejolak di masyarakat jika tetap disahkan.

PKS dan Nasdem meminta pemerintah fokus untuk mengatasi pandemi covid-19, dan memperhatikan kondisi masyarakat.

Simak informasi lain dari Kota Pontianak dan Kalimantan Barat di channel YouTube KompasTV Pontianak.

#RUUHIP #PenolakanRUU

Editor : KompasTV Pontianak



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
19:44
PEMPROV RIAU CABUT STATUS SIAGA DARURAT KEBAKARAN HUTAN DAN LAHAN YANG BERLANGSUNG SELAMA 9 BULAN    MENTERI LHK SITI NURBAYA APRESIASI SATGAS KARHUTLA YANG BERHASIL MENEKAN ANGKA KEBAKARAN SAAT PANDEMI COVID-19   GUBERNUR JATIM KHOFIFAH INDAR PARAWANSA IMBAU LANSIA DAN PEMILIK PENYAKIT KOMORBID DI RUMAH SAJA SAAT LIBUR PANJANG   MAJELIS HAKIM TOLAK EKSEPSI TERDAKWA DJOKO TJANDRA DALAM KASUS SURAT JALAN PALSU   WALI KOTA SURABAYA TRI RISMAHARINI IMBAU WARGANYA TIDAK BEPERGIAN KE LUAR KOTA SELAMA LIBUR PANJANG AKHIR OKTOBER   HARI INI, PT KAI MEMBERANGKATKAN 9.374 PENUMPANG DARI STASIUN GAMBIR, STASIUN PASAR SENEN, DAN STASIUN JAKARTA KOTA   KPK MINTA PIHAK ISTANA LAPORKAN PENERIMAAN GRATIFIKASI SEPEDA LIPAT JIKA ITU DITUJUKAN KE PRESIDEN JOKOWI   ANTISIPASI LA NINA DI INDONESIA, WALI KOTA SOLO FX RUDYATMO IMBAU WARGANYA TIDAK BERTEDUH DI BAWAH POHON TUA   LUNCURKAN E-VISA, MENKUMHAM YASONNA LAOLY: INDONESIA SIAP JADI TUJUAN INVESTASI   KEMENKUMHAM LUNCURKAN APLIKASI VISA "ONLINE" ATAU E-VISA BAGI WARGA NEGARA ASING YANG HENDAK MASUK KE INDONESIA   JELANG LIBUR PANJANG, JUBIR SATGAS PENANGANAN COVID-19 IMBAU MASYARAKAT BERAKTIVITAS DI RUMAH    HINGGA 27 OKTOBER 2020, PEMERINTAH PERIKSA 4.388.995 SPESIMEN COVID-19   KEMLU TELAH MEMANGGIL DUBES PERANCIS UNTUK INDONESIA, OLIVIER CHAMBARD, SOAL PERNYATAAN PRESIDEN EMMANUEL MACRON   MENLU RETNO MARSUDI: INDONESIA KECAM PERNYATAAN PRESIDEN PERANCIS EMMANUEL MACRON YANG MENGHINA AGAMA ISLAM