Kompas TV nasional peristiwa

Jokowi Sampaikan Ucapan Khusus Kepada Keluarga Besar Polri Se-Indonesia

Rabu, 1 Juli 2020 | 09:52 WIB
jokowi-sampaikan-ucapan-khusus-kepada-keluarga-besar-polri-se-indonesia
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) menjadi Inspektur Upacara (Irup) peringatam Hari Bhayangkara Ke-74 di Istana Negara, Jakarta, secara virtual, Rabu (1/7/2020). (Sumber: Kompas TV)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pada peringatan Hari Bhayangkara Ke-74, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ucapan khusus kepada seluruh Polri di Indonesia. 

Baca Juga: Hari Bhayangkara 1 Juli, Ini Kumpulan 15 Ucapan Istimewa untuk Polri

"Atas nama rakyat, bangsa, dan negara, Saya ucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-74 kepada segenap keluarga besar kepolisian negara republik Inodnesia dimana pun saudara-saudara bertugas," kata Jokowi saat menjadi Inspektur Upacara di Istana Negara Jakarta, Rabu (1/7/2020).

"Terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas pengadian, pengorbanan dan sumbangsih saudara sekalian dalam rangka menjaga keamanan, menjaga ketertiban dalam menegakan hukum, serta dalam memberikan pengayoman dan pelayanan kepada masyarkaat," imbuhnya.

Jokowi juga mengajak kepada seluruh anggota polri di Indonesia untuk mendoakan prajurit Polri yang gugur dalam bertugas.

"Marilah kita doakan para prajurit yang gugur dalam bertugas agar diberikan tempat yang mulia di sisi Tuhan Yang Maha Esa dan kepada seluruh personel Polri bersama keluarganya agar senantiasa diberikan kesehatan, amin," kata Jokowi mendoakan.

Sebelumnya diberitakan, di tengah pandemi Covid-19 ini, peringatan hari Bhayangkara ke-74 tahun ini diselenggarakan berbeda.

Editor : Deni Muliya

1
2



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
21:23
DISKON 50% BELANJA BUKU, KAOS, DAN KOMPAS DIGITAL DI GERAI KOMPAS. AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/HEMATSATU   RUSIA KIRIM 5 PESAWAT BERISI BANTUAN KEMANUSIAAN KE LEBANON PASCA-LEDAKAN DI PELABUHAN BEIRUT   JELANG HUT KE-75 RI, PEMPROV BENGKULU AKAN MEMBERIKAN SANKSI BAGI WARGANYA YANG TAK PASANG BENDERA MERAH PUTIH   PEMKOT AMBON, MALUKU, WAJIBKAN ASN TES "SWAB" SETIAP BULAN GUNA CEGAH KLASTER PERKANTORAN   BUPATI POLEWALI MANDAR, SULBAR, ANDI IBRAHIM MASDAR, BERKANTOR DI TEMPAT TERBUKA KARENA KHAWATIR TERTULAR KORONA   PEKAN DEPAN, SD DAN SMP DI KOTA MALANG AKAN DIBUKA UNTUK SIMULASI MESKI MASIH BERSTATUS ZONA MERAH   SEKRETARIS BAPPEDA KALSEL, HADI PURWANTO, MENINGGAL DUNIA KARENA TERINFEKSI KORONA   KOALISI BURUH MIGRAN BERDAULAT SEBUT BP3TKI MAKASSAR TAK SIAP TAMPUNG RIBUAN TKI YANG DIDEPORTASI DARI MALAYSIA   POLRES DEPOK AKAN BERLAKUKAN SISTEM ELEKTRONIK PADA SEPTEMBER 2020   AKAN MAJU PILKADA, MUHAMAD RESMI MUNDUR DARI JABATAN SEKDA TANGSEL   MENHUB BUDI KARYA SUMADI SEBUT KEMACETAN DI PERKOTAAN SANGAT BERDAMPAK PADA PEREKONOMIAN INDONESIA   PENUTUPAN OPERASI PATUH JAYA, 1.169 PENGENDARA DI KOTA TANGERANG KENA TILANG   POLISI SEBUT PENGENDARA SEPEDA MOTOR JADI PELANGGAR TERBANYAK DALAM OPERASI PATUH JAYA DI JAKARTA TIMUR   SEBANYAK 93 PENGENDARA KENA TEGUR DALAM SOSIALISASI GANJIL-GENAP DI JALAN GUNUNG SAHARI, JAKARTA UTARA