Kompas TV nasional peristiwa

Jokowi Sampaikan Ucapan Khusus Kepada Keluarga Besar Polri Se-Indonesia

Kompas.tv - 1 Juli 2020, 09:52 WIB
jokowi-sampaikan-ucapan-khusus-kepada-keluarga-besar-polri-se-indonesia
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) menjadi Inspektur Upacara (Irup) peringatam Hari Bhayangkara Ke-74 di Istana Negara, Jakarta, secara virtual, Rabu (1/7/2020). (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pada peringatan Hari Bhayangkara Ke-74, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ucapan khusus kepada seluruh Polri di Indonesia. 

Baca Juga: Hari Bhayangkara 1 Juli, Ini Kumpulan 15 Ucapan Istimewa untuk Polri

"Atas nama rakyat, bangsa, dan negara, Saya ucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-74 kepada segenap keluarga besar kepolisian negara republik Inodnesia dimana pun saudara-saudara bertugas," kata Jokowi saat menjadi Inspektur Upacara di Istana Negara Jakarta, Rabu (1/7/2020).

"Terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas pengadian, pengorbanan dan sumbangsih saudara sekalian dalam rangka menjaga keamanan, menjaga ketertiban dalam menegakan hukum, serta dalam memberikan pengayoman dan pelayanan kepada masyarkaat," imbuhnya.

Jokowi juga mengajak kepada seluruh anggota polri di Indonesia untuk mendoakan prajurit Polri yang gugur dalam bertugas.

"Marilah kita doakan para prajurit yang gugur dalam bertugas agar diberikan tempat yang mulia di sisi Tuhan Yang Maha Esa dan kepada seluruh personel Polri bersama keluarganya agar senantiasa diberikan kesehatan, amin," kata Jokowi mendoakan.

Sebelumnya diberitakan, di tengah pandemi Covid-19 ini, peringatan hari Bhayangkara ke-74 tahun ini diselenggarakan berbeda.

Upacara yang biasanya diselenggarakan secara langsung atau tatap muka, maka pada tahun ini dilakukan secara virtual, Rabu (1/7/2020) sejak pukul 08.30 WIB.

Baca Juga: Hari Bhayangkara Ke-74 Dilaksanakan Secara Virtual, Presiden Jokowi Jadi Inspektur Upacara

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen (Pol) Awi Setiyono mengungkapkan hal itu melalui video yang tayang pada akun YouTube Tribrata TV.

“Upacara Hari Bhayangkara ke-74 sendiri dilaksanakan secara virtual yang dipimpin langsung oleh Bapak Presiden Republik Indonesia, Bapak Joko Widodo, selaku inspektur upacara,” kata Awi.

Awi mengatakan, upacara bertempat di Istana Negara, Jakarta, serta live streaming dari Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan. 

Pada peringatan HUT Bhayangkara tahun ini, Polri mengusung tema “Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif”. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.