Kompas TV regional berita daerah

65 Reaktif 11 Positif Covid-19, Tenaga Kesehatan RSUD Sultan Suriansyah Dikarantina

Rabu, 1 Juli 2020 | 01:05 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - 11 tenaga kesehatan di RSUD Sultan Suriansyah Banjarmasin dinyatakan positif Covid-19 dari 65 karyawan yang dinyatakan reaktif.

 

Temuan ini diketahui usai melakukan rapid test sebanyak 427 orang beberapa waktu lalu. Mulai dari tenaga kesehatan, petugas laundry dan satpam.

Akibatnya sejumlah karyawan yang reaktif maupun yang positif ini mesti menjalani karantina mandiri.

Baca Juga: Lagi, Balita di Banjarbaru Positif Terpapar Covid-19

Adanya temuan ini tentunya mengakibatkan kurangnya sumber daya manusia lantaran sebanyak 65 karyawannya di isolasi mandiri.

Kendati demikian pelayanan rumah sakit tetap dimaksimalkan dengan tenaga yang ada.

 

"Untuk yang reaktif apalagi yang sudah terkonfirmasi positif otomatis kita isolasi mandiri. Kita istirahatkan mereka untuk tidak kontak dengan tenaga kesehatan lainnya maupun anggota keluarga di rumahnya", ujar RSUD Sultan Suriansyah Sukotjo Hartono kepada jurnalis kompas.tv.


"Kita isolasi mandiri sampai hasil awabnya dipastikan negatif untuk diizinkan kembali bekerja," Tambahnya.

Baca Juga: 13 Rekannya Reaktif Rapid Test dan Dikarantina, Pegawai Dinsos Kalsel Kirim Bantuan

Sekadar diketahui, dari 65 karyawan yang di-swab ini masih ada yang tertahan atau belum keluar karena banyaknya antrian sampel.

Editor : KompasTV Banjarmasin



BERITA LAINNYA


Berita Daerah

10 Hektar Ladang Ganja di Musnahkan

Minggu, 27 September 2020 | 18:47 WIB
Musik

Catat! TWICE Comeback Bulan Depan

Minggu, 27 September 2020 | 18:30 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
18:57
KLHK PERKIRAKAN PEMULIHAN LAHAN KRITIS DI INDONESIA BUTUH 60 TAHUN   PEMPROV JATIM TEGASKAN PILKADA SERENTAK UTAMAKAN PROTOKOL KESEHATAN   MENAKER IDA FAUZIAH: KUNCI SUKSES DI REVOLUSI 4.0 ADALAH ADAPTIF DAN INOVATIF PADA PERUBAHAN    WAKIL KETUA MPR SYARIEF HASAN AJAK SANTRI DI CIANJUR, JAWA BARAT, KOKOHKAN PERSATUAN DAN KESATUAN BANGSA   PANDEMI KORONA, MENTERI PPPA SUSUN PROTOKOL KHUSUS CEGAH MUNCULNYA KLASTER KELUARGA   PANDEMI KORONA, MENTERI PPPA MINTA ORANGTUA SELALU BERSIHKAN DIRI SAAT TIBA DI RUMAH   KEMENTERIAN PERDAGANGAN DUKUNG PENATAAN EKOSISTEM LOGISTIK NASIONAL   KEMENPERIN PASTIKAN INDUSTRI TERAPKAN TEKNOLOGI PENGOLAHAN LIMBAH DENGAN BAIK   KEMENPERIN SIAP EVALUASI KEBIJAKAN INDUSTRI DI TENGAH PANDEMI COVID-19    PEMPROV BANGKA BELITUNG TERBITKAN STANDAR OPERASI PROSEDUR BARU DALAM MENCEGAH PENYEBARAN COVID-19   KETUA PELAKSANA KOMITE COVID-19 ERICK THOHIR: PROGRAM BANTUAN KUOTA INTERNET UNTUK JAGA KUALITAS SDM    WALI KOTA SURABAYA TRI RISMAHARINI MINTA GURU DAN MURID WAJIB LAKUKAN TES USAP SEBELUM BELAJAR TATAP MUKA DIBUKA   WALI KOTA SURABAYA TRI RISMAHARINI TEMUI SELURUH GURU SD NEGERI DAN SWASTA SECARA DARING    MENKO POLHUKAM MAHFUD MD TEGASKAN PEMERINTAH TIDAK MELARANG ATAUPUN MEWAJIBKAN UNTUK MENONTON FILM G30 S/PKI