Kompas TV regional kesehatan

Petugas gagalkan upaya penyelundupan kosmetik ilegal asal Malaysia senilai Rp 300 juta

Selasa, 30 Juni 2020 | 22:55 WIB

BALIKPAPAN, KOMPAS TV – Petugas gabungan dari Loka Pengawas Obat dan Makanan, Bea Cukai, dan Polresta Balikpapan mengamankan 2.273 kosmetik ilegal yang berasal dari Malaysia.  

Kosmetik ilegal ini diamankan saat tiba di pelabuhan Semayang dan di terminal kargo bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan, yang dikirim menggunakan jasa ekspedisi.

Kosmetik yang diamankan ini tidak memiliki ijin edar dari balai pengawas obat dan makanan Indonesia, dan tidak diketahui kandungan serta komposisi yang ada di dalam produk tersebut.  Petugas mengkhawatirkan jika nantinya ada kandungan bahan kimia berbahaya.

Produk kecantikan ilegal yang diketahui dipromosikan melalui media sosial dan saat ini diamankan petugas ditaksir  mencapai Rp 300 juta.

Sementara petugas masih melakukan pengembangan terhadap temuan kosmetik ilegal tersebut, dan saat ini sudah ada 4 saksi yang tercatat di alamat tujuan pengiriman barang, yang tengah dimintai keterangan.

#kosmetikilegal#kosmetikmalaysia#bpom

Jangan lewatkan informasi menarik di Kompas TV Balikpapan,  yuk subscribe channel youtube Kompas TV Balikpapan. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi kalau ada video baru.

Media sosial Kompas TV Balikpapan:

instagram:  https://www.instagram.com/kompastv.balikpapan/?hl=id

facebook : https://www.facebook.com/kompastvbalikpapan

twiter : https://twitter.com/TvBalikpapan?s=09

Penulis : KompasTV Balikpapan


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!


BERITA LAINNYA


News

10 Tips Untuk Memaksimalkan Akhir Pekan Kamu

Sabtu, 16 Januari 2021 | 18:25 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
19:08
WHO: NEGARA MISKIN AKAN TERIMA VAKSIN PERTAMA COVID-19 PADA KUARTAL 1 2021   PALESTINA AKAN GELAR PEMILU PRESIDEN DAN PARLEMEN UNTUK PERTAMA KALI SETELAH 15 TAHUN   SEKJEN PBB ANTONIO GUTERRES SERUKAN NEGARA-NEGARA DI DUNIA BERBAGI VAKSIN COVID-19   BNPB: PELABUHAN HINGGA RUMAH SAKIT RUSAK BERAT AKIBAT GEMPA DI SULBAR   PEMKOT PALANGKA RAYA TERAPKAN PEMBERLAKUAN PEMBATASAN KEGIATAN MASYARAKAT MULAI 17-31 JANUARI 2021   BAKAMLA KERAHKAN KN SINGA LAUT UNTUK BANTU KORBAN GEMPA DI SULBAR   BPBD PUSATKAN TITIK PENGUNGSIAN DI STADION MAMUJU DAN AREA KANTOR GUBERNUR SULBAR   BPPT: BANJIR DI KALSEL DIKARENAKAN HUJAN EKSTREM   TIM DVI POLRI TERIMA 162 KANTONG JENAZAH KORBAN KECELAKAAN SRIWIJAYA AIR SJ182   KASAL KERAHKAN PRAJURIT, ALUTSISTA, & BANSOS UNTUK OPERASI SAR SRIWIJAYA AIR, GEMPA MAMUJU, & BANJIR MARTAPURA   KOGABWILHAN MENYATAKAN PASIEN COVID-19 DI RSD WISMA ATLET YANG DINYATAKAN SEMBUH MENCAPAI 42.664 ORANG   KAPOLRI INSTRUKSIKAN SELURUH POLDA BANTU RUMAH SAKIT TINGKATKAN KAPASITAS RUANG ISOLASI   HINGGA 16 JANUARI 2021, ADA 143.517 KASUS AKTIF COVID-19 DI INDONESIA   SATGAS PENANGANAN COVID-19 SEBUT SEBANYAK 8.662 ORANG DINYATAKAN SEMBUH DARI VIRUS KORONA