Kompas TV regional kesehatan

Petugas gagalkan upaya penyelundupan kosmetik ilegal asal Malaysia senilai Rp 300 juta

Kompas.tv - 30 Juni 2020, 22:55 WIB

BALIKPAPAN, KOMPAS TV – Petugas gabungan dari Loka Pengawas Obat dan Makanan, Bea Cukai, dan Polresta Balikpapan mengamankan 2.273 kosmetik ilegal yang berasal dari Malaysia.  

Kosmetik ilegal ini diamankan saat tiba di pelabuhan Semayang dan di terminal kargo bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan, yang dikirim menggunakan jasa ekspedisi.

Kosmetik yang diamankan ini tidak memiliki ijin edar dari balai pengawas obat dan makanan Indonesia, dan tidak diketahui kandungan serta komposisi yang ada di dalam produk tersebut.  Petugas mengkhawatirkan jika nantinya ada kandungan bahan kimia berbahaya.

Produk kecantikan ilegal yang diketahui dipromosikan melalui media sosial dan saat ini diamankan petugas ditaksir  mencapai Rp 300 juta.

Sementara petugas masih melakukan pengembangan terhadap temuan kosmetik ilegal tersebut, dan saat ini sudah ada 4 saksi yang tercatat di alamat tujuan pengiriman barang, yang tengah dimintai keterangan.

#kosmetikilegal#kosmetikmalaysia#bpom

Jangan lewatkan informasi menarik di Kompas TV Balikpapan,  yuk subscribe channel youtube Kompas TV Balikpapan. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi kalau ada video baru.

Media sosial Kompas TV Balikpapan:

instagram:  https://www.instagram.com/kompastv.balikpapan/?hl=id

facebook : https://www.facebook.com/kompastvbalikpapan

twiter : https://twitter.com/TvBalikpapan?s=09



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x