Kompas TV regional berita daerah

Wali Kota Risma Minta Bantuan Tenaga Medis dari UNAIR

Rabu, 1 Juli 2020 | 05:31 WIB

SURABAYA, KOMPAS.TV - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mendatangi gedung dekan fakultas kedokteran Universitas Airlangga, untuk menyerahkan langsung bantuan alat pelindung diri. 

APD ini diharapkan bisa mengantisipasi penularan virus corona bagi mahasiswa kedokteran maupun dokter program pendidikan dokter spesialis.

Sebelumnya ada 9 dokter PPDS yang terpapar Covid-19 dan kini dalam perawatan di rumah sakit dokter Soetomo Surabaya.

Untuk menangani isu kekurangan tenanga kesehatan, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini juga meminta langsung ke fakultas kedokteran UNAIR untuk mengirim dokter PPDS nya.

Menurut Dinkes Surabaya, ada tiga rumah sakit milik Pemkot yang membutuhkan dokter diantarnya RS Soewandhi, RS BDH, dan RS Asrama Haji.

Sebelumnya, Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, tiba-tiba sujud sambil menangis di hadapan Ikatan Dokter Indonesia, IDI, Surabaya.

Insiden terjadi  di tengah audiensi terkait percepatan penanganan covid-19 di Balai Kota Surabaya, Senin pagi.

Risma tak kuat menahan tangis dan bersujud saat mendengar keluhan para dokter terkait penanganan percepatan penanganan covid-19 di Balai Kota Surabaya.

Dokter dari rumah sakit umum daerah RSUD Dr Sutomo Surabaya, mengeluhkan kelebihan pasien covid-19 dan meminta bantuan dari Wali Kota Surabaya.

Keluhan dokter tersebut ditimpali Risma dengan alasan Pemkot Surabaya tidak bisa masuk untuk berkomunikasi lebih ke rumah sakit milik Pemprov Jatim itu.

Risma menegaskan, berulang kali telah berkomunikasi dengan RSU Dr Soetomo.

Namun hasilnya tetap nihil, bahkan, bantuan APD dari Pemkot Surabaya pun ditolak.
 

Penulis : Merlion Gusti


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!


BERITA LAINNYA


News

10 Tips Untuk Memaksimalkan Akhir Pekan Kamu

Sabtu, 16 Januari 2021 | 18:25 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
19:09
WHO: NEGARA MISKIN AKAN TERIMA VAKSIN PERTAMA COVID-19 PADA KUARTAL 1 2021   PALESTINA AKAN GELAR PEMILU PRESIDEN DAN PARLEMEN UNTUK PERTAMA KALI SETELAH 15 TAHUN   SEKJEN PBB ANTONIO GUTERRES SERUKAN NEGARA-NEGARA DI DUNIA BERBAGI VAKSIN COVID-19   BNPB: PELABUHAN HINGGA RUMAH SAKIT RUSAK BERAT AKIBAT GEMPA DI SULBAR   PEMKOT PALANGKA RAYA TERAPKAN PEMBERLAKUAN PEMBATASAN KEGIATAN MASYARAKAT MULAI 17-31 JANUARI 2021   BAKAMLA KERAHKAN KN SINGA LAUT UNTUK BANTU KORBAN GEMPA DI SULBAR   BPBD PUSATKAN TITIK PENGUNGSIAN DI STADION MAMUJU DAN AREA KANTOR GUBERNUR SULBAR   BPPT: BANJIR DI KALSEL DIKARENAKAN HUJAN EKSTREM   TIM DVI POLRI TERIMA 162 KANTONG JENAZAH KORBAN KECELAKAAN SRIWIJAYA AIR SJ182   KASAL KERAHKAN PRAJURIT, ALUTSISTA, & BANSOS UNTUK OPERASI SAR SRIWIJAYA AIR, GEMPA MAMUJU, & BANJIR MARTAPURA   KOGABWILHAN MENYATAKAN PASIEN COVID-19 DI RSD WISMA ATLET YANG DINYATAKAN SEMBUH MENCAPAI 42.664 ORANG   KAPOLRI INSTRUKSIKAN SELURUH POLDA BANTU RUMAH SAKIT TINGKATKAN KAPASITAS RUANG ISOLASI   HINGGA 16 JANUARI 2021, ADA 143.517 KASUS AKTIF COVID-19 DI INDONESIA   SATGAS PENANGANAN COVID-19 SEBUT SEBANYAK 8.662 ORANG DINYATAKAN SEMBUH DARI VIRUS KORONA