Kompas TV regional berita daerah

Polisi Ungkap Penyeludupan Narkoba Dari Malaysia

Selasa, 30 Juni 2020 | 21:08 WIB

PALU, KOMPAS.TV - Polda Sulawesi Tengah behasil amankan dua orang tersangka yang membawa narkoba jenis sabu seberat dua puluh lima kilo gram. setelah ditelusuri,  barang terlarang itu berasal dari Malaysia dan dikendalikan oleh dpo narapidana yang kabur saat bencana gempa tahun 2018 silam.

kasus kurir narkoba jenis sabu seberat dua puluh lima kilogram ini terungkap di pos pemeriksaan covid 19 di perbatasan Kota Palu, kedua pelaku yang membawa barang terlarang itu pun langsung diamankan pihak Polda Sulawesi Tengah untuk dilakukan penyidikan lanjut.

setelah ditelusuri, sabu sebanyak dua puluh lima paket itu dibawa dari negara tetangga,  Malaysia. Kapolda Sulawesi Tengah Irjen Pol. Syafril Nursal mengatakan, jaringan dari Malaysia ini dikendalikan oleh dpo narapidana yang kabur saat bencana gempa pada 28 september silam. dpo napi kabur ini kemudian menjadi dpo Diresnarkoba Polda Sulawesi Tengah.

kini pihak kepolisian tengah mendalami tangkapan kasus narkotika ini. pengungkapan dengan barang bukti sebanyak 25 kilo gram ini merupakan terbesar untuk wilayah Sulawesi Tengah. disamping itu,  peredarannya merupakan jaringan antar Negara.

untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya para tersangka dijerat pasal 114 ayat  2,  dan 112 ayat 2 undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkoba. dengan ancaman pidana mati. pidana seumur hidup, atau pidana paling singkat enam tahun. 

#Narkoba25kg #PoldaSulteng #PenangkapanterbesarPoldaSulteng

Penulis : KompasTV Palu


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!


BERITA LAINNYA


News

10 Tips Untuk Memaksimalkan Akhir Pekan Kamu

Sabtu, 16 Januari 2021 | 18:25 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
18:33
WHO: NEGARA MISKIN AKAN TERIMA VAKSIN PERTAMA COVID-19 PADA KUARTAL 1 2021   PALESTINA AKAN GELAR PEMILU PRESIDEN DAN PARLEMEN UNTUK PERTAMA KALI SETELAH 15 TAHUN   SEKJEN PBB ANTONIO GUTERRES SERUKAN NEGARA-NEGARA DI DUNIA BERBAGI VAKSIN COVID-19   BNPB: PELABUHAN HINGGA RUMAH SAKIT RUSAK BERAT AKIBAT GEMPA DI SULBAR   PEMKOT PALANGKA RAYA TERAPKAN PEMBERLAKUAN PEMBATASAN KEGIATAN MASYARAKAT MULAI 17-31 JANUARI 2021   BAKAMLA KERAHKAN KN SINGA LAUT UNTUK BANTU KORBAN GEMPA DI SULBAR   BPBD PUSATKAN TITIK PENGUNGSIAN DI STADION MAMUJU DAN AREA KANTOR GUBERNUR SULBAR   BPPT: BANJIR DI KALSEL DIKARENAKAN HUJAN EKSTREM   TIM DVI POLRI TERIMA 162 KANTONG JENAZAH KORBAN KECELAKAAN SRIWIJAYA AIR SJ182   KASAL KERAHKAN PRAJURIT, ALUTSISTA, & BANSOS UNTUK OPERASI SAR SRIWIJAYA AIR, GEMPA MAMUJU, & BANJIR MARTAPURA   KOGABWILHAN MENYATAKAN PASIEN COVID-19 DI RSD WISMA ATLET YANG DINYATAKAN SEMBUH MENCAPAI 42.664 ORANG   KAPOLRI INSTRUKSIKAN SELURUH POLDA BANTU RUMAH SAKIT TINGKATKAN KAPASITAS RUANG ISOLASI   HINGGA 16 JANUARI 2021, ADA 143.517 KASUS AKTIF COVID-19 DI INDONESIA   SATGAS PENANGANAN COVID-19 SEBUT SEBANYAK 8.662 ORANG DINYATAKAN SEMBUH DARI VIRUS KORONA