Kompas TV regional berita daerah

Satgas Perketat Protokol Kesehatan Transportasi Laut

Kompas.tv - 30 Juni 2020, 20:35 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Setelah terbentuk satgas terpadu untuk pengawasan moda trasportasi di laut, saat ini tim akan lebih memperketat pengawasan protokol kesehatan bagi semua pengguna moda transportasi di laut.

Wilayah perairan di Sorong Papua Barat cukup luas, sebagai pintu gerbang masuk ke tanah Papua, tentunya Kota Sorong dekat dengan daerah tetangga lainnya yang dapat di jangkau dengan transportasi laut. Oleh karennya di tengah pandemi COVID-19, tim satgas terpadu yang terbentuk dari beberapa unsur untuk melakukan pengawasan ketat bagi pengguna moda trasportasi laut.

Komandan lantamal XIV Sorong, Brigjen TNI MAR Suaf Yanu Hardani mengatakan poskoh terpadu yang ada saat ini tetap dijalankan, namun metode yang digunakan sedikit berbeda dimana proses pendisiplinan diserahkan langsung pada instansi teknis.

Secara teknis instansi terkait dalam hal ini KSOP dan tim satgas akan rutin melakukan pemeriksaan moda trasnposrtasi laut yang masuk dan akan berangkat dari pelabuhan laut Sorong. Serta rutin melakukan pengawasan di perairan laut Sorong.

Sejauh ini kesadaran masyarakat akan setiap kegiatan tim satgas sudah diterima dengan baik, meskipun masih ada beberapa yang tidak disiplin, namun tetap akan diupayakan oleh tim satgas terpadu dalam rangka memutus mata rantai penyebaran COVID-19. 

#TransportasiLaut #Covid19 #SorongPapuaBarat



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x