Kompas TV regional berita daerah

Nelayan Pesisir Terdampak Covid Terima Bantuan

Kompas.tv - 30 Juni 2020, 20:16 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG,KOMPAS.TV - Ratusan nelayanan pesisir di perairan Arar Kabupaten Sorong yang terdampak COVID-19 terima bantuan sembako dari koarmada III wilayah timur. Bantuan di distribusikan dengan menggunakan KRI Teluk Lada-521.

Dengan penuh semangat satu persatu perahu nelayan yang memasang bendarah merah putih merapatkan barisan menuju KRI Teluk Lada-521 untuk menerima bantuan sembako yang disiapkan oleh koormada III wilayah timur Indonesia.

Aksi sosial kemanusian yang digelar TNI AL di wilayah koarmada III dan bersinergi dengan forum komunikasi pimpinan daerah Kota dan Kabupaten Sorong bertujuan untuk membantu meringankan beban para nelayan pesisir yang sangat terdampak wabah COVID 19.

Ada kurang lebih ribuan sembako yang disiapkan bagi nelayan yang berdomisili  di pulau arar kabupaten sorong. Para nelayan mengaku kendala yang dihadapi saat ini adalah sering terjadinya pengambilan ikan oleh orang yang tidak bertanggung jawab menggunakan bahan peledak, sehingga ini diharapkan menjadi perhatian TNI AL.

Sebagai salah satu tugas TNI AL yaitu pengamanan di wilayah perairan, kedepannya akan lebih memperketat pengawasan terhadap pelaku yang berusaha merusak ekosistem laut dengan cara-cara yang tidak bertanggung jawab. 

#SorongPapuaBarat #Covid19 #BantuanSembako



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.