Kompas TV regional berita daerah

Di Hari Bhayangkara, Janda Tua Dapat Hadiah Bedah Rumah

Selasa, 30 Juni 2020 | 16:48 WIB

LAMPUNG, KOMPAS.TV –  Sebagai bentuk syukur dalam merayakan Hari Bhayangkara ke 74, Polsek Sukarame memberikan bantuan sosial berupa bedah rumah bagi warga tidak mampu.

Menik seorang Ibu yang telah lama ditinggal suaminya karena minggal dunia, menjadi penerima bantuan bedah rumah. Lokasi rumahnya yang berada di jalan Pulau Singkep, Kecamatan Sukabumi, Bandar Lampung, memang terlihat jauh dari kata layak.

Material bangunan yang terbuat dari geribik telah lapuk termakan usia, kondisi ini membuat dirinya sempat dihantu rasa takut dan khawatir saat rumahnya tidak bisa menahan derasnya hujan dan angin kenacang.

Di tengah kondisi sulit, Menik dan satu anaknya mendapatkan bantuan bedah rumah yang di galangkan oleh Polsek Sukarame Bandar Lampung dalam rangka hari Bhayangkara ke 74 tahun.

Bedah rumah ini merupakan kegiatan sosial yang dipersiapkan pihak kepolisian dalam menyambut hari bhayangkara ke 74, ditargetkan bedah rumah akan selesai tiga hingga empat hari dengan dibantu warga sekitar.

Baca Juga: Puluhan Pasangan Bukan Suami Istri Terjaring Razia

Kapolsek Sukarame menuturkan, dipilihnya rumah ini karena rasa prihatinya dengan kondisi rumah yang dirasa sudah tidak layak tinggal, kondisi itu juga dikhawatirkan memberi dampak buruk bagi kesehatan.

#HariBhayangkara74 #POLRI #BantuanSosial

Editor : Kompastv Lampung



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
23:58
HOTLINE KBRI BEIRUT +961 3199 493   TERCATAT 1.447 WNI BERADA DI LEBANON, 1.234 DI ANTARANYA ADALAH PASUKAN KONTINGEN GARUDA   KEMENLU TERUS PANTAU DAN PASTIKAN KONDISI WNI PASCA-LEDAKAN DI PELABUHAN BEIRUT, LEBANON   PERANCIS KIRIM 2 PESAWAT MILITER KE BEIRUT UNTUK BANTUAN PENCARIAN DAN PENYELAMATAN PASCA-LEDAKAN BESAR   SEBANYAK 300.000 PENDUDUK KEHILANGAN RUMAH AKIBAT LEDAKAN DI PELABUHAN BEIRUT, LEBANON   PRESIDEN LEBANON MICHEL AOUN JANJIKAN PENYELIDIKAN TRANSPARAN ATAS LEDAKAN DI PELABUHAN BEIRUT   ISRAEL BANTAH TERLIBAT DALAM LEDAKAN DI PELABUHAN BEIRUT, LEBANON   SEBANYAK 30 TENAGA KESEHATAN RSUD SOGATEN, KOTA MADIUN, TES "SWAB" SETELAH 1 DOKTER POSITIF TERINFEKSI KORONA   BUPATI OGAN ILIR, SUMATERA SELATAN, ILYAS PANJI ALAM, SEMBUH DARI KORONA   BUKA PARIWISATA UNTUK TURIS DOMESTIK, PEMPROV BALI FOKUS BANGUN KEPERCAYAAN WISATAWAN DI TENGAH PANDEMI   PENDAKIAN GUNUNG CIREMAI DI WILAYAH KUNINGAN, JABAR, DIBUKA KEMBALI MULAI SABTU, 8 AGUSTUS 2020   KEMENDIKBUD MINTA PEMKOT BEKASI HENTIKAN SIMULASI KEGIATAN BELAJAR MENGAJAR TATAP MUKA DI 6 SEKOLAH   WALI KOTA BEKASI RAHMAT EFFENDI IMBAU WARGANYA TIADAKAN LOMBA 17-AN YANG SIFATNYA MENGUNDANG KERUMUNAN   DINKES DKI JAKARTA INGATKAN MASYARAKAT UNTUK BAHU-MEMBAHU ATASI PANDEMI KORONA