Kompas TV regional berita daerah

Wisata Lereng Kelud Yang Menyuguhkan Suasana Negara Korea

Kompas.tv - 30 Juni 2020, 16:41 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

KEDIRI, KOMPAS.TV - Tempat wisata dengan konsep unik memang sangat menarik untuk dikunjungi. Salah satu tempat wisata yang menjadi bahan perbincangan para traveler di media sosial adalah wisata Korea Fantasy, yang terletak di Desa Mangis Kecamatan Ngancar Kediri.

Meski baru dibuka pada awal Desember 2019 lokasi wisata ini sudah ramai dikunjungi wisatawan. Dengan biaya tiket masuk 10 ribu rupiah pengunjung dapat sepuasnya menambah koleksi foto pribadinya di tempat ini.

Tempat ini menyuguhkan banyak spot foto yang bertemakan suasana korea. Mulai dari taman bunga sakura, rumah adat korea serta tidak ketinggalan pasukan tradisional korea.  

Sri Aliyah pemilik tempat wisata ini dulunya merupakan wanita penghobi berwisata. Akhirnya wanita berusia 50 tahun itu memilih membangun destinasi wisata tersendiri di desannya.

Wanita yang dulunya pengusaha gula merah ini sengaja memilih konsep korea karena belum ada di wilayah Kediri. Tak disangka ide cemerlangnya pun cukup diminati para wisatawan.

Untuk menambah kental suasana korea di tempat wisata ini juga disediakan persewaan baju adat yang dilengkapi dengan payung dan kipas khas korea. Semua aksesoris tersebut dapat disewa pengunjung dengan membayar sebsar 30 ribu rupiah saja.

Meski terbilang tempat wisata baru namun tak kurang dari ratusan pengunjung yang datang setiap harinya. Dan bila di akhir pekan atau hari libur jumlah pengunjung di tempat ini bisa mencapai ribuan orang.

#kediri #wisata #korea #fantasy #kelud #beritakediri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x