Kompas TV regional berita daerah

Wisata Lereng Kelud Yang Menyuguhkan Suasana Negara Korea

Selasa, 30 Juni 2020 | 16:41 WIB

KEDIRI, KOMPAS.TV - Tempat wisata dengan konsep unik memang sangat menarik untuk dikunjungi. Salah satu tempat wisata yang menjadi bahan perbincangan para traveler di media sosial adalah wisata Korea Fantasy, yang terletak di Desa Mangis Kecamatan Ngancar Kediri.

Meski baru dibuka pada awal Desember 2019 lokasi wisata ini sudah ramai dikunjungi wisatawan. Dengan biaya tiket masuk 10 ribu rupiah pengunjung dapat sepuasnya menambah koleksi foto pribadinya di tempat ini.

Tempat ini menyuguhkan banyak spot foto yang bertemakan suasana korea. Mulai dari taman bunga sakura, rumah adat korea serta tidak ketinggalan pasukan tradisional korea.  

Sri Aliyah pemilik tempat wisata ini dulunya merupakan wanita penghobi berwisata. Akhirnya wanita berusia 50 tahun itu memilih membangun destinasi wisata tersendiri di desannya.

Wanita yang dulunya pengusaha gula merah ini sengaja memilih konsep korea karena belum ada di wilayah Kediri. Tak disangka ide cemerlangnya pun cukup diminati para wisatawan.

Untuk menambah kental suasana korea di tempat wisata ini juga disediakan persewaan baju adat yang dilengkapi dengan payung dan kipas khas korea. Semua aksesoris tersebut dapat disewa pengunjung dengan membayar sebsar 30 ribu rupiah saja.

Meski terbilang tempat wisata baru namun tak kurang dari ratusan pengunjung yang datang setiap harinya. Dan bila di akhir pekan atau hari libur jumlah pengunjung di tempat ini bisa mencapai ribuan orang.

#kediri #wisata #korea #fantasy #kelud #beritakediri

Editor : KompasTV Kediri



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
15:15
ANTISIPASI BANJIR, PEMKOT TANGERANG SIAGAKAN 273 UNIT POMPA AIR   PEKAN DEPAN, PN JAKPUS AKAN GELAR SIDANG PERDANA GUGATAN ADVOKAT OTTO HASIBUAN TERHADAP DJOKO TJANDRA   ADVOKAT OTTO HASIBUAN AJUKAN GUGATAN PENUNDAAN KEWAJIBAN PEMBAYARAN UTANG (PKPU) TERHADAP DJOKO TJANDRA   GUBERNUR GANJAR PRANOWO: KAMPANYE PILKADA HANYA BOLEH DIGELAR TERTUTUP DAN DIBATASI MAKSIMAL 50 ORANG PESERTA   GUBERNUR GANJAR PRANOWO TEGASKAN TAK BOLEH ADA GELARAN KAMPANYE TERBUKA DALAM PILKADA SERENTAK 2020 DI JATENG   POLRI JADWALKAN PEMERIKSAAN TERHADAP 12 ORANG DALAM KASUS KEBAKARAN GEDUNG UTAMA KEJAKSAAN AGUNG   KEMENAG: HASIL TES USAP 48 ORANG YANG SEMPAT BERINTERAKSI DENGAN MENAG FACHRUL RAZI DINYATAKAN NEGATIF COVID-19   APLIKASI LACAK TRANS AKAN TAMPILKAN RUTE TRANSPORTASI DAN DAERAH YANG MEMILIKI TINGKAT PENYEBARAN COVID-19 TINGGI   BPTJ LUNCURKAN APLIKASI LACAK TRANS YANG BISA MEMBANTU WARGA MENDAPATKAN INFORMASI POTENSI PENULARAN COVID-19   SEBANYAK 11 NAPI DI LAPAS GARUT, JAWA BARAT, DINYATAKAN POSITIF COVID-19 DARI HASIL PEMERIKSAAN TES USAP   PEMKOT TANGERANG SELATAN BERENCANA MENAMBAH 250 TEMPAT TIDUR CADANGAN UNTUK PASIEN COVID-19   PHRI SEBUT BANYAK RESTORAN TUTUP DAN PEGAWAI TERKENA PHK KARENA KEBIJAKAN LARANGAN MAKAN DI TEMPAT   PHRI MEMINTA GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN IZINKAN RESTORAN DI MAL DAN HOTEL MELAYANI “DINE IN” ATAU MAKAN DI TEMPAT   DISNAKERTRANS DKI TUTUP SEMENTARA 113 PERUSAHAAN KARENA TAK MENJALANKAN PROTOKOL KESEHATAN SELAMA PSBB