Kompas TV regional berita daerah

Lagi, Tenaga Medis Terpapar Virus Corona

Kompas.tv - 30 Juni 2020, 16:26 WIB
Penulis : Dea Davina

KOMPAS.TV - Satu orang dokter dan dua perawat di RSUD Meuraxa, Banda Aceh, dinyatakan positif terpapar covid-19 bedasarkan hasil pemeriksaan swab massal terhadap 94 tenaga medis setelah menangani dua pasien positif covid 19 asal Sumatera Utara dan Aceh Selatan pertengahan bulan lalu.

Sementara itu, ratusan tenaga medis di RSUD Meuraxa saat ini terpaksa harus menjani karantina mandiri di rumah masing-masing selama 14 hari sambil menunggu hasil swab selanjutnya.

Akibat keterbatasan tenaga medis karena sedang menjalani karantina mandiri, ruang poli jantung di RSUD Meuraxa terpaksa harus ditutup sementara, serta membatasi jam pelayanan dan kunjungan pasien untuk mengurangi kontak antar pasien dan tenaga medis.

Sementara itu, di Kota Tarakan, Kalimantan Utara, walaupun masih menerapkan pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar, PSBB hingga 4 Juli, angka kasus positif covid-19 masih yang tertinggi dan saat ini terjadi peningkatan yang berasal dari tenaga medis, yakni 13 kasus positif covid-19.

Saat ini sedang dilakukan pemeriksaan intensif terhadap ratusan orang tenaga medis yang erat hubungannya dengan pasien covid-19.

Di provinsi Kalimantan Utara total konfirmasi positif 202 orang terdiri dari Tarakan 76 orang, Bulungan 42 orang, Malinau 33 orang, Tana Tidung 7 orang dan Nunukan 44 orang. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x