Kompas TV regional sosial

Bantu Sukarela Tangani Covid-19, ASN Pemprov Jabar Kumpulkan Donasi hingga Rp 11 Miliar

Selasa, 30 Juni 2020 | 16:17 WIB
bantu-sukarela-tangani-covid-19-asn-pemprov-jabar-kumpulkan-donasi-hingga-rp-11-miliar
Gubernur Jabar Ridwan Kamil menggelar konferensi pers usai memimpin rapat koordinasi Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jabar, di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (18/5/2020). (Sumber: Humas Pemprov Jabar)

BANDUNG, KOMPAS.TV – Dalam rangka membantu penanganan Covid-19, Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 11 miliar untuk penanganan Covid-19.

Baca Juga: Reproduksi Virus Corona Di Jabar Terus Naik

Menariknya lagi, pengumpulan dana oleh ASN Pemprov Jabar itu dilakukan secara sukarela. 

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jabar, Ridwan Kamil menaggapi hal tersebut.

Pria yang akrab disapa Kang Emil ini mengatakan bahwa pandemi covid-19 memang merupakan masalah bersama.

Oleh karena itulah semua pihak harus turut serta dalam percepatan penanganannya. 

“Semua paham ini adalah kerja bersama, masing-masing harus berkorban. Yang punya harta berkorban dengan hartanya, yang punya ilmu dengan ilmunya, yang punya tenaga dengan tenaga,” ujar Emil, dalam keterangan tertulisnya. Senin (29/6/2020).
 
Widyaiswara Ahli Utama, Daud Achmad, secara simbolis menyerahkan uang hasil donasi tersebut kepada Emil di Gedung Sate Bandung. 

Editor : Deni Muliya

1
2



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
13:19
MASKAPAI AIRASIA BERENCANA KEMBALI PHK RATUSAN KARYAWAN AKIBAT PANDEMI COVID-19   KEMENKES MEMBENTUK TIM AUDIT KEMATIAN PARA DOKTER YANG MENINGGAL DUNIA AKIBAT COVID-19   DINKES DKI MENYATAKAN SEMUA PUSKESMAS DI JAKARTA MEMPUNYAI AMBULANS UNTUK PASIEN COVID-19    PANGLIMA TNI MINTA JAJARANNYA GUNAKAN PENDEKATAN DENGAN KEARIFAN LOKAL SAAT MENEGAKKAN PROTOKOL KESEHATAN   SATPOL PP DKI: KEBAYORAN BARU, KOJA, TAMBORA, DAN CIPAYUNG MERUPAKAN KECAMATAN DENGAN PELANGGARAN MASKER TERBANYAK    DINKES SEBUT 80 PERSEN KASUS TERBARU POSITIF COVID-19 DI RIAU MERUPAKAN PASIEN TANPA GEJALA   PANDEMI COVID-19, POLRI PASTIKAN TAK AKAN BERI IZIN KERAMAIAN UNTUK LIGA 1 DAN LIGA 2   PEMKOT PONTIANAK MULAI BATASI AKTIVITAS WARGA PADA MALAM HARI GUNA MENCEGAH PENULARAN COVID-19   DINKES SEBUT 67 TENAGA MEDIS DI RSUD LANGSA PROVINSI ACEH POSITIF COVID-19   CEGAH PENULARAN COVID-19, PEMKOT JAMBI LARANG KEGIATAN PUBLIK, RESEPSI, HINGGA BERLAKUKAN JAM MALAM   BAWASLU KOTA TANGSEL AKAN PERIKSA DUGAAN PELANGGARAN KAMPANYE YANG DILAKUKAN PASLON MUHAMAD-SARA   PANGLIMA TNI MARSEKAL HADI TJAHJANTO PASTIKAN TNI AKAN BERSIKAP NETRAL DALAM PILKADA SERENTAK 2020   PROYEK PENGEMBANGAN BANDARA INTERNASIONAL SULTAN HASANUDDIN MAKASSAR DITARGETKAN RAMPUNG PADA OKTOBER 2021   POLISI DALAMI KEMUNGKINAN KETERLIBATAN PIHAK LAIN DALAM KONSER DANGDUT YANG DIGELAR WAKIL KETUA DPRD KOTA TEGAL