Kompas TV regional berita daerah

Bencana Tanah Longsor, Warga Di Evakuasi Kelokasi Lebih Aman

Selasa, 30 Juni 2020 | 15:48 WIB

PALOPO, KOMPAS.TV - Sebanyak delapan rumah warga dikelurahan battang barat kecamatan wara barat kota palopo tersapu longsor. Mengantisipasi longsor susulan warga dievakuasi ke lokasi yang lebih aman.

Pasca bencana longsor tim gabungan bpbd tni- polri pmi dan tagana mengevakuasi warga ke tempat yang lebih aman. Kondisi di lokasi gelap gulita lantaran listrik padam dan jalan trans sulawesi masih terjadi tanah bergerak dan retak-retak.

Longsor yang terjadi  pada jumat sore juga memutus akses jalan trans sulawesi palopo menuju toraja. Di kilometer 23  delapan rumah warga tersapu longsor dan di kilometer 21 satu unit rumah.

Kapolres palopo yang meninjau lokasi bencana mengatakan longsor susulan masih berpotensi terjadi mengingat kondisi tanah yang labil.

Belum ada data resmi terkait korban jiwa. Sementara arus lalu lintas dari dua arah sudah dialihkan.

#COVID19
#WARABARAT
#LONGSOR
 

Editor : KompasTV Makassar



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
20:11
KUASA HUKUM SUGI NUR RAHARDJA BERENCANA AJUKAN PENANGGUHAN KLIENNYA KE POLISI   BOM BUNUH DIRI DI SEBUAH PUSAT PENDIDIKAN DI IBU KOTA AFGHANISTAN, KABUL, MENEWASKAN 24 REMAJA   RAJA MALAYSIA SULTAN ABDULLAH AHMAD SHAH DAN ANGGOTA KERAJAAN BAHAS PERMINTAAN PM MUHYIDDIN YASSIN   POLRES METRO JAKBAR SITA SENJATA TAJAM SEBAGAI BARANG BUKTI 13 ORANG YANG DITANGKAP KARENA TAWURAN DI GREEN GARDEN   POLRES METRO JAKARTA BARAT TANGKAP 13 PEMUDA YANG TAWURAN DI JALAN PANJANG GREEN GARDEN, KEBUN JERUK   KETUA TAGANA PANGANDARAN, JAWA BARAT, MENGATAKAN BELASAN RUMAH RUSAK PASCAGEMPA BERMAGNITUDO 5,9   DIRLANTAS POLDA LAMPUNG MENGATAKAN DARI 17 AREA ISTIRAHAT DI TOL TRANS-LAMPUNG HANYA 9 YANG BEROPERASI   ANTREAN PADAT, PT KAI DAOP 1 JAKARTA IMBAU CALON PENUMPANG KERETA TIDAK TES CEPAT COVID-19 DI STASIUN KEBERANGKATAN   KAHUMAS PT KAI DAOP 1 JAKARTA SEBUT LONJAKAN PESANAN TIKET KERETA JARAK JAUH KEBERANGKATAN 27-28 OKTOBER MENINGKAT   KPU KABUPATEN SEMARANG SEBUT DEBAT TERBUKA PASLON CALON BUPATI DAN WAKIL BUPATI DILAKSANAKAN PADA 10 NOVEMBER 2020   KEMENKES PERIKSA 33.797 SPESIMEN KORONA HARI INI   SATGAS PENANGANAN COVID-19: TAMBAH 94, PASIEN KORONA MENINGGAL MENCAPAI 13.299   SATGAS PENANGANAN COVID-19 MENCATAT 4.545 PASIEN COVID-19 SEMBUH DARI VIRUS KORONA HARI INI   SATGAS PENANGANAN COVID-19 SEBUT ADA 3.732 KASUS BARU KORONA PADA 25 OKTOBER 2020