Kompas TV regional berita daerah

Bencana Tanah Longsor, Warga Di Evakuasi Kelokasi Lebih Aman

Selasa, 30 Juni 2020 | 15:48 WIB

PALOPO, KOMPAS.TV - Sebanyak delapan rumah warga dikelurahan battang barat kecamatan wara barat kota palopo tersapu longsor. Mengantisipasi longsor susulan warga dievakuasi ke lokasi yang lebih aman.

Pasca bencana longsor tim gabungan bpbd tni- polri pmi dan tagana mengevakuasi warga ke tempat yang lebih aman. Kondisi di lokasi gelap gulita lantaran listrik padam dan jalan trans sulawesi masih terjadi tanah bergerak dan retak-retak.

Longsor yang terjadi  pada jumat sore juga memutus akses jalan trans sulawesi palopo menuju toraja. Di kilometer 23  delapan rumah warga tersapu longsor dan di kilometer 21 satu unit rumah.

Kapolres palopo yang meninjau lokasi bencana mengatakan longsor susulan masih berpotensi terjadi mengingat kondisi tanah yang labil.

Belum ada data resmi terkait korban jiwa. Sementara arus lalu lintas dari dua arah sudah dialihkan.

#COVID19
#WARABARAT
#LONGSOR
 

Penulis : KompasTV Makassar





BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Kaesang Temui PSSI

Sabtu, 10 April 2021 | 14:43 WIB
Berita Daerah

Sriwijaya FC Rekrut 3 Kiper

Sabtu, 10 April 2021 | 14:41 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
15:34
DIDUGA TERAFILIASI MILITER, 7 PERUSAHAAN TEKNOLOGI TIONGKOK KEMBALI MASUK DAFTAR HITAM PEMERINTAH AS   KEJATI PANGGIL EKS KETUA MK JIMLY ASSHIDDIQIE SEBAGAI SAKSI ATAS KASUS DUGAAN KORUPSI PROYEK MASJID SRIWIJAYA   CEGAH TERORISME, BNPT LIBATKAN PEMUKA AGAMA DALAM MEMBERIKAN EDUKASI KE KALANGAN MILENIAL   ANTISIPASI AKSI TEROR SAAT BULAN RAMADAN, POLISI AKAN MELAKUKAN PATROLI BERKALA DI LOKASI RAWAN   PP MUHAMMADIYAH TETAPKAN 1 RAMADAN 1442 H JATUH PADA SELASA, 13 APRIL 2021   KEMNAKER SEBUT ATURAN PEMBAYARAN THR AKAN TERBIT PEKAN DEPAN   TOTAL WNI POSITIF COVID-19 DI LUAR NEGERI ADALAH 4.193: 3.284 SEMBUH, 179 MENINGGAL DUNIA, DAN 730 DALAM PERAWATAN   WHO: 87 PERSEN DISTRIBUSI VAKSIN COVID-19 DIKUASAI NEGARA-NEGARA KAYA   CEGAH KERUMUNAN DI TENGAH PANDEMI, PEMKOT TANGSEL LARANG WARGA GELAR PAWAI OBOR MENYAMBUT RAMADAN   DISHUB BELUM BERENCANA MENUTUP TERMINAL BEKASI TERKAIT LARANGAN MUDIK LEBARAN PADA 6-17 MEI 2021   PHRI SEBUT PEMPROV DKI AKAN UPAYAKAN VAKSINASI COVID-19 UNTUK PEGAWAI RESTORAN DAN HOTEL   WAPRES MA'RUF AMIN MINTA WARGA DI WILAYAH ZONA MERAH TETAP BERIBADAH DI RUMAH SELAMA BULAN RAMADAN   BMKG IMBAU WARGA WASPADA POTENSI GEMPA SUSULAN PASCAGEMPA BERMAGNITUDO 6,7 DI MALANG   BMKG SEBUT GEMPA BERMAGNITUDO 6,7 DI MALANG TERASA HINGGA KOTA YOGYAKARTA DAN KABUPATEN BANTUL