Kompas TV regional gaya hidup

Habiskan Puluhan Juta Demi Koleksi Uang Kuno, Ko Mau?

Kompas.tv - 30 Juni 2020, 14:53 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

CIANJUR, KOMPAS.TV - Seorang bapak, asal cianjur menghabiskan uang jutaan rupiah, untuk mengkoleksi uang kuno dari berbagai negara. Bapak  berusia 50 tahun ini memang mempunyai hobby mengkoleksi uang kuno dari berbagai negara, bahkan uang kuno koleksinya ada yang berumur hingga ratusan tahun. 

Semakin lama, pecahan uang ini semakin berharga, terlebih bagi para kolektor uang kuno. Pada masanya uang-uang ini bernilai setara dengan nominalnya, namun saat ini, nilai uang kuno mungkin bisa lebih tinggi hingga bernilai fantastis/ 

Baru-baru ini media sosial dihebohkan dengan pemberitaan uang pecahan seribu rupiah bergambar kelapa sawit, yang dijual hingga ratusan juta rupiah. Namun kabar tersebut dinilai tidak benar oleh sejumlah pihak, bahkan pihak Bank Indonesia mengatakan bahwa uang logam cetakan tahun 90an itu, masih berlaku sebagai mata uang rupiah. 

Sementara bagi endang, uang koleksinya ini bukan dilihat dari besaran nilai, melainkan tentang nilai sejarah yang menjadi kepuasan tersendiri. Tidak melihat berapa harga jualnya, ketika ia tertarik untuk mengkoleksi jenis mata uang kuno, ia pun akan berusaha mencari dan mendapatkannya dari sesama kolektor.

 

Untuk lebih tahu berita ter-update seputar Jawa Barat, bisa klink link di bawah .

IG : https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube : https://www.youtube.com/c/kompastvjawabarat/

Twitter : https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook : https://www.Facebook.com/kompastvjabar/



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x