Kompas TV nasional aiman

Dunia Hitam, Debt Collector, & Premanisme - AIMAN (Bag 5)

Selasa, 30 Juni 2020 | 13:54 WIB

Kasus dugaan penyerangan dan penganiayaan berat yang dilakukan kelompok John Kei pada pekan lalu di Duri Kosambi Jakarta Barat dan Perumahan Green Lake City Tangerang, membuka mata bahwa premanisme masih merajalela.

Terlebih dalam reka adegan yang dilakukan kepolisian, kelompok John Kei telah melakukan pemufakatan jahat dan perencanaan matang dalam upayanya untuk menyerang Nus Kei yang ternyata merupakan paman dari John Kei.

Kasus ini pun ditenggarai karena masalah pribadi antara John Kei dan Nus Kei yang tidak puas akan pembagian uang hasil penjualan tanah. Namun tidak semua kelompok sama. Ada yang berbenah memperbaiki diri, membina para pemuda yang tak punya arah tujuan. Menarik mereka dari dunia hitam, serta mempekerjakan mereka sebagai tim pengamanan. Lantas sejauh mana usaha mereka agar tak kembali ke dunia yang kelam?

Jurnalis KompasTV Aiman Witjaksono mendatangi salah satu perkumpulan Satudarah di Jakarta Selatan. Aiman menemui pemimpinnya, Marsyel Ririhena. Kepada AIMAN, Marsyel menyatakan bahwa tempatnya merupakan wadah untuk membimbing kaum muda hingga mempekerjakan mereka yang berasal dari berbagai daerah agar terhindar dari pengaruh negatif lingkungan, mulai dari jasa pengamanan hingga jasa penagihan utang. Bagaimana sesungguhnya proses penagihan utang yang dilakukan? Benarkah proses tersebut dilakukan dengan proses hukum yang legal?   

Penulis : Yudho Priambodo


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
16:00
WAPRES TERPILIH AS KAMALA HARRIS DAN SUAMI AKAN HADIRI PERPISAHAN WAPRES MIKE PENCE   PRESIDEN TERPILIH AS JOE BIDEN TAK BERNIAT PINDAHKAN KEDUBES AS DARI JERUSALEM   FEDEX AKAN PANGKAS 6.300 KARYAWANNYA DI EROPA KARENA PANDEMI   PEMERINTAH AKAN PERPANJANG PEMBATASAN KEGIATAN MASYARAKAT DI JAWA-BALI TERHITUNG SETELAH 25 JANUARI 2021   SUKARELAWAN BANJIR BANDANG DI GUNUNG MAS PUNCAK BOGOR DIBATASI GUNA HINDARI PENYEBARAN COVID-19   PMI KOTA PEKANBARU RIAU MULAI LAYANI DONOR KONVALESEN DARI PENYINTAS COVID-19   KOMJEN LISTYO SIGIT PRABOWO AKAN LIBATKAN MANTAN NAPI TERORISME GUNA CEGAH MASYARAKAT TERPAPAR RADIKALISME   CALON TUNGGAL KAPOLRI KOMJEN LISTYO SIGIT BAKAL BUKA KESEMPATAN BAGI PENYANDANG DISABILITAS JADI ASN POLRI   CALON TUNGGAL KAPOLRI, KOMJEN LISTYO SIGIT PRABOWO, BERTEKAD PERKUAT SINERGI TNI-POLRI   CALON TUNGGAL KAPOLRI, KOMJEN LISTYO SIGIT PRABOWO, JALANI UJI KEPATUTAN DAN KELAYAKAN DI DPR   RS POLRI TERIMA 324 KANTONG JENAZAH KORBAN SRIWIJAYA AIR SJ-182, 40 TELAH TERIDENTIFIKASI   KEMENKEU: UNTUK TAHUN INI, PEMERINTAH MEMBIAYAI 847 PROYEK INFRASTRUKTUR DENGAN SURAT UTANG SYARIAH   WAPRES MA'RUF AMIN MINTA KEMENSOS DAN BNPB UTAMAKAN EVAKUASI KORBAN BENCANA   SEBANYAK 2.630 TENAGA KESEHATAN DI RSD WISMA ATLET JAKARTA MULAI DIVAKSIN KORONA HARI INI