HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV nasional aiman

Dunia Hitam, Debt Collector, & Premanisme - AIMAN (Bag 5)

Selasa, 30 Juni 2020 | 13:54 WIB

Kasus dugaan penyerangan dan penganiayaan berat yang dilakukan kelompok John Kei pada pekan lalu di Duri Kosambi Jakarta Barat dan Perumahan Green Lake City Tangerang, membuka mata bahwa premanisme masih merajalela.

Terlebih dalam reka adegan yang dilakukan kepolisian, kelompok John Kei telah melakukan pemufakatan jahat dan perencanaan matang dalam upayanya untuk menyerang Nus Kei yang ternyata merupakan paman dari John Kei.

Kasus ini pun ditenggarai karena masalah pribadi antara John Kei dan Nus Kei yang tidak puas akan pembagian uang hasil penjualan tanah. Namun tidak semua kelompok sama. Ada yang berbenah memperbaiki diri, membina para pemuda yang tak punya arah tujuan. Menarik mereka dari dunia hitam, serta mempekerjakan mereka sebagai tim pengamanan. Lantas sejauh mana usaha mereka agar tak kembali ke dunia yang kelam?

Jurnalis KompasTV Aiman Witjaksono mendatangi salah satu perkumpulan Satudarah di Jakarta Selatan. Aiman menemui pemimpinnya, Marsyel Ririhena. Kepada AIMAN, Marsyel menyatakan bahwa tempatnya merupakan wadah untuk membimbing kaum muda hingga mempekerjakan mereka yang berasal dari berbagai daerah agar terhindar dari pengaruh negatif lingkungan, mulai dari jasa pengamanan hingga jasa penagihan utang. Bagaimana sesungguhnya proses penagihan utang yang dilakukan? Benarkah proses tersebut dilakukan dengan proses hukum yang legal?   

Editor : Yudho Priambodo



VIDEO REKOMENDASI

BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
17:18
HAMAS & FATAH MENENTANG RENCANA ISRAEL YANG AKAN MELAKUKAN ANEKSASI SEBAGIAN KAWASAN TEPI BARAT   PENGELOLA PASAR MINGGU MELIBATKAN 1.000 PEDAGANG SOSIALISASIKAN LARANGAN PENGGUNAAN PLASTIK SEKALI PAKAI   PEMPROV PAPUA ANGGARKAN SEKITAR RP 3,8 TRILIUN UNTUK PEMBANGUNAN DAN RENOVASI ARENA UNTUK PON 2021    BNPT: MEDIA SOSIAL MASIH JADI SARANA PALING EFEKTIF SEBARKAN RADIKALISME    MENKO POLHUKAM MAHFUD MD TEGASKAN PRAKTIK KORUPSI BUKAN BUDAYA INDONESIA MELAINKAN KEJAHATAN   PEMERINTAH INGGRIS MULAI LONGGARKAN ATURAN KARANTINA BAGI WARGA NEGARA ASING    BUPATI BEKASI INSTRUKSIKAN PERANGKAT DAERAH AWASI KETAT PENERAPAN PROTOKOL KESEHATAN DI SEMUA SEKTOR INDUSTRI   21 KARYAWAN UNILEVER POSITIF KORONA, GUBERNUR JABAR RIDWAN KAMIL WAJIBKAN INDUSTRI TES PCR   MENKES TERAWAN TERBITKAN SURAT EDARAN TENTANG SYARAT BEPERGIAN DALAM NEGERI LEWAT PELABUHAN & BANDARA   PEMPROV DKI MENYATAKAN PERLUASAN KAWASAN ANCOL BERBEDA DENGAN PROYEK REKLAMASI TELUK JAKARTA   SEKDA DKI SAEFULLAH SEBUT REKLAMASI KAWASAN ANCOL TAK AKAN BERSINGGUNGAN DENGAN KEPENTINGAN NELAYAN   SEKDA DKI SAEFULLAH: PERLUASAN KAWASAN ANCOL BERTUJUAN MENAMPUNG TANAH HASIL PENGERUKAN WADUK & SUNGAI   WALI KOTA SOLO FX HADI RUDYATMO: RSUD BUNG KARNO AKAN JADI RUMAH SAKIT PUSAT PENGOBATAN TRADISIONAL ATAU HERBAL    SATGAS WASPADA INVESTASI TEMUKAN 105 PERUSAHAAN PINJAMAN DARING ILEGAL DI TENGAH PANDEMI KORONA