Kompas TV regional berita daerah

Pedagang Positif Covid-19, Pasar Glendoh Purwodadi Ditutup

Kompas.tv - 30 Juni 2020, 12:59 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

GROBOGAN, KOMPAS.TV - Dua pedagang di Pasar Glendoh, Purwodadi, Grobogan, Jawa Tengah dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil swab test yang dilakukan. Akibat kejadian tersebut, Pasar Glendoh ditutup sementara.

Ironis, meski banner pengumuman penutupan Pasar Glendoh sudah dipasang, namun sebagian pedagang masih memilih untuk berjualan, dengan alasan saat banner dipasang para pedagang sudah terlanjur datang ke pasar. Sementara itu, pengumuman yang dipasang berisi bahwa penutupan pasar dilakukan selama 14 hari. Dan penutupan di Pasar Glendoh, Purwodadi, Grobogan ini tidak lanjut dari gugus tugas Covid-19, karena ditemukan dua pedagang pasar yang positif Covid-19, dan satu pedagang meninggal dunia.

Walaupun sudah ada tindakan penutupan pasar sementara, namun para pedagang mengaku lebih menginginkan pasar tetap beroperasi.

Berdasarkan data, jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Grobogan saat ini ada 78 orang. 24 orang dinyatakan telah sembuh, 14 orang meninggal dunia, dan sisanya masih menjalani perawatan.

#Covid-19 #PasarGlendoh #Grobogan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x