Kompas TV klik360 cerita indonesia

Parah! Limbah APD Berserakan di Kuburan

Selasa, 30 Juni 2020 | 10:56 WIB

SURABAYA, KOMPASTV - Sejumlah limbah alat pelindung diri atau APD ditemukan berserak di tempat pemakaman umum di kawasan Babat Jerawat, Surabaya.

Limbah APD tersebut seperti sarung tangan, hazmat serta face shield.

Tempat makam umum dikawasan Surabaya tersebut saat ini dikhususkan untuk pemakaman pasien covid-19.

Pemkot Surabaya mengaku bahwa Limbah APD tersebut bukan milik petugas.

Karena APD milik petugas bukan berwarna putih sedangkan APD petugas berwarna warna warni seperti warna merah atau hijau.

Pihak Pemkot Surabaya mensinyalir bahwa APD tersebut adalah APD yang dikenakan oleh keluarga korban yang saat itu ikut dalam proses pemakaman.

Karena saat pemakaman mereka juga diwajibkan mengenakaan APD lengkap.

Sementara itu, Kabag Humas Pemkot Surabaya Febriaditya Prajatara mengakui kurangnya pengawasan terhadap limbah APD yang selesai digunakan di Pemakaman.

Selain meminta maaf, kedepan Pemkot Surabaya akan lebih ketat dalam pengawasan limbah APD dan akan membawa kembali semua APD untuk dimusnahkan.

Editor : Theo Reza



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
18:02
KLHK PERKIRAKAN PEMULIHAN LAHAN KRITIS DI INDONESIA BUTUH 60 TAHUN   PEMPROV JATIM TEGASKAN PILKADA SERENTAK UTAMAKAN PROTOKOL KESEHATAN   MENAKER IDA FAUZIAH: KUNCI SUKSES DI REVOLUSI 4.0 ADALAH ADAPTIF DAN INOVATIF PADA PERUBAHAN    WAKIL KETUA MPR SYARIEF HASAN AJAK SANTRI DI CIANJUR, JAWA BARAT, KOKOHKAN PERSATUAN DAN KESATUAN BANGSA   PANDEMI KORONA, MENTERI PPPA SUSUN PROTOKOL KHUSUS CEGAH MUNCULNYA KLASTER KELUARGA   PANDEMI KORONA, MENTERI PPPA MINTA ORANGTUA SELALU BERSIHKAN DIRI SAAT TIBA DI RUMAH   KEMENTERIAN PERDAGANGAN DUKUNG PENATAAN EKOSISTEM LOGISTIK NASIONAL   KEMENPERIN PASTIKAN INDUSTRI TERAPKAN TEKNOLOGI PENGOLAHAN LIMBAH DENGAN BAIK   KEMENPERIN SIAP EVALUASI KEBIJAKAN INDUSTRI DI TENGAH PANDEMI COVID-19    PEMPROV BANGKA BELITUNG TERBITKAN STANDAR OPERASI PROSEDUR BARU DALAM MENCEGAH PENYEBARAN COVID-19   KETUA PELAKSANA KOMITE COVID-19 ERICK THOHIR: PROGRAM BANTUAN KUOTA INTERNET UNTUK JAGA KUALITAS SDM    WALI KOTA SURABAYA TRI RISMAHARINI MINTA GURU DAN MURID WAJIB LAKUKAN TES USAP SEBELUM BELAJAR TATAP MUKA DIBUKA   WALI KOTA SURABAYA TRI RISMAHARINI TEMUI SELURUH GURU SD NEGERI DAN SWASTA SECARA DARING    MENKO POLHUKAM MAHFUD MD TEGASKAN PEMERINTAH TIDAK MELARANG ATAUPUN MEWAJIBKAN UNTUK MENONTON FILM G30 S/PKI