Kompas TV klik360 cerita indonesia

Kreasi Puding 3D, Bikin Sayang untuk Dimakan

Selasa, 30 Juni 2020 | 14:23 WIB

PALEMBANG, KOMPAS.TV - Jelly art salah satu kuliner menarik minat konsumen. Puding lukis atau jelly art memiliki corak tiga dimensi. 

Bahan yang dibutuhkan sama seperti membuat jelly pada umumnya, seperti air, gula, bubuk jelly, susu cair, dan pewarna makanan.

Dengan cara memasukkan suntikan ke dalam jelly, kemudian dibentuk dan varian warna dipilih sesuai selera.

Untuk membuat aneka kreasi puding tiga dimensi, bisa juga memanfaatkan berbagai cetakan dari aneka bentuk. 

Untuk menjaga rangkaian puding kreasinya tetap berada di posisi yang diinginkan, dapat memakai puding transparan atau bening untuk difungsikan sebagai lem. Sehingga bentuknya tidak berubah saat dikirimkan ke konsumen.

Jelly art bisa jadi salah satu pilihan hadiah istimewa. Harga puding mulai dari belasan hingga ratusan ribu, sesuai dengan ukuran dan tingkat kerumitan corak.

Menggabungkan sebuah kreasi seni dengan makanan tentu saja menjadi suatu hal yang menarik. Namun, menggabungkan karya seni dengan sebuah makanan tentu saja bukan hal yang mudah.

Bahkan, seni jelly art tak hanya digandrungi di Indonesia saja, akan tetapi di beberapa belahan bumi lainnya. 

Penulis : Dian Septina


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!


BERITA LAINNYA


News

10 Tips Untuk Memaksimalkan Akhir Pekan Kamu

Sabtu, 16 Januari 2021 | 18:25 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
18:37
WHO: NEGARA MISKIN AKAN TERIMA VAKSIN PERTAMA COVID-19 PADA KUARTAL 1 2021   PALESTINA AKAN GELAR PEMILU PRESIDEN DAN PARLEMEN UNTUK PERTAMA KALI SETELAH 15 TAHUN   SEKJEN PBB ANTONIO GUTERRES SERUKAN NEGARA-NEGARA DI DUNIA BERBAGI VAKSIN COVID-19   BNPB: PELABUHAN HINGGA RUMAH SAKIT RUSAK BERAT AKIBAT GEMPA DI SULBAR   PEMKOT PALANGKA RAYA TERAPKAN PEMBERLAKUAN PEMBATASAN KEGIATAN MASYARAKAT MULAI 17-31 JANUARI 2021   BAKAMLA KERAHKAN KN SINGA LAUT UNTUK BANTU KORBAN GEMPA DI SULBAR   BPBD PUSATKAN TITIK PENGUNGSIAN DI STADION MAMUJU DAN AREA KANTOR GUBERNUR SULBAR   BPPT: BANJIR DI KALSEL DIKARENAKAN HUJAN EKSTREM   TIM DVI POLRI TERIMA 162 KANTONG JENAZAH KORBAN KECELAKAAN SRIWIJAYA AIR SJ182   KASAL KERAHKAN PRAJURIT, ALUTSISTA, & BANSOS UNTUK OPERASI SAR SRIWIJAYA AIR, GEMPA MAMUJU, & BANJIR MARTAPURA   KOGABWILHAN MENYATAKAN PASIEN COVID-19 DI RSD WISMA ATLET YANG DINYATAKAN SEMBUH MENCAPAI 42.664 ORANG   KAPOLRI INSTRUKSIKAN SELURUH POLDA BANTU RUMAH SAKIT TINGKATKAN KAPASITAS RUANG ISOLASI   HINGGA 16 JANUARI 2021, ADA 143.517 KASUS AKTIF COVID-19 DI INDONESIA   SATGAS PENANGANAN COVID-19 SEBUT SEBANYAK 8.662 ORANG DINYATAKAN SEMBUH DARI VIRUS KORONA