Kompas TV video cerita indonesia

Wisata Baru Samarinda Bukit Steling

Kompas.tv - 30 Juni 2020, 10:30 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Jika anda pencinta wisata dengan jalur traking yang menanjak, serta berada di ketinggian untuk melihat pemandangan kota serta hamparan hutan, ada pilihan lokasi menarik untuk anda.

Namanya objek wisata Bukit Steling. Letaknya di wilayah kecamatan Samarinda Ilir, Kota Samarinda, Kalimantan Timur.

Untuk sampai ke puncak, anda harus menempuh sekitar 1 km jalan menanjak. Dengan menyusuri kawasan rumah penduduk, anda kemudian memasuki kawasan hutan kota yang cukup terjal.

Baca Juga: Tes Swab Massal Dadakan Pasar Baka Samarinda

Namun, lelah anda akan terbayar dengan suguhan pemandangan hamparan hijaunya hutan Kota Samarinda. Tak hanya itu, diposisi 720 diatas permukaan laut, anda juga menyaksikan sebagian Kota Samarinda dengan liukan jalur sungai Mahakam.

Dan, anda akan dimanjakan dengan spot untuk berswafoto dengan background kota samarinda di ketinggin. Keren khan..!!

Namun, taukah anda, pengelola wisata Steling ini membat objek wisata bukit steling ini karena terjebak oleh pandemi Covid-19, hingga harus mencari kegiatan olah raga untuk meningkatkan imun tubuhnya.

Lokasi Bukit Steling ini sebenarnya baru secara resmi dibuat 3 bulan terakhir. Dan baru dibuka secara umum, saat pemerintah mengumumkan masa relaksasi.

Namun pengunjung yang hadir, tak pernah sepi. Bahkan, saat ini, beberapa warga bahkan sudah berjualan dan menyajikan menu sarapan atau hanya sekedar menikmati kopi sambil menunggu matahari terbenam.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x