Kompas TV klik360 cerita indonesia

Wisata Baru Samarinda Bukit Steling

Selasa, 30 Juni 2020 | 10:30 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Jika anda pencinta wisata dengan jalur traking yang menanjak, serta berada di ketinggian untuk melihat pemandangan kota serta hamparan hutan, ada pilihan lokasi menarik untuk anda.

Namanya objek wisata Bukit Steling. Letaknya di wilayah kecamatan Samarinda Ilir, Kota Samarinda, Kalimantan Timur.

Untuk sampai ke puncak, anda harus menempuh sekitar 1 km jalan menanjak. Dengan menyusuri kawasan rumah penduduk, anda kemudian memasuki kawasan hutan kota yang cukup terjal.

Baca Juga: Tes Swab Massal Dadakan Pasar Baka Samarinda

Namun, lelah anda akan terbayar dengan suguhan pemandangan hamparan hijaunya hutan Kota Samarinda. Tak hanya itu, diposisi 720 diatas permukaan laut, anda juga menyaksikan sebagian Kota Samarinda dengan liukan jalur sungai Mahakam.

Dan, anda akan dimanjakan dengan spot untuk berswafoto dengan background kota samarinda di ketinggin. Keren khan..!!

Namun, taukah anda, pengelola wisata Steling ini membat objek wisata bukit steling ini karena terjebak oleh pandemi Covid-19, hingga harus mencari kegiatan olah raga untuk meningkatkan imun tubuhnya.

Lokasi Bukit Steling ini sebenarnya baru secara resmi dibuat 3 bulan terakhir. Dan baru dibuka secara umum, saat pemerintah mengumumkan masa relaksasi.

Namun pengunjung yang hadir, tak pernah sepi. Bahkan, saat ini, beberapa warga bahkan sudah berjualan dan menyajikan menu sarapan atau hanya sekedar menikmati kopi sambil menunggu matahari terbenam.

Editor : Krisna Aditomo



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
04:19
PRESIDEN PERANCIS EMMANUEL MACRON RESMI JADI TUAN RUMAH KONFERENSI VIRTUAL BANTUAN UNTUK LEDAKAN DI BEIRUT, LEBANON   DIRLANTAS POLDA METRO JAYA: PELANGGAR GANJIL-GENAP DI DKI JAKARTA DITILANG MULAI SENIN, 10 AGUSTUS 2020   KORBAN DARI TERSANGKA KASUS "FETISH" KAIN JARIK INGIN PEMERINTAH SEGERA MELAKUKAN PEMBAHASAN & PENGESAHAN RUU PKS   SEKJEN PDI-P HASTO KRISTIYANTO: PILKADA 2020 AKAN JADI STIMULUS PENGGERAK DI TENGAH LESUNYA PEREKONOMIAN   INDIKATOR POLITIK INDONESIA MINTA PENYELENGGARA PEMILU AWASI CALON PETAHANA SOAL PEMBERIAN BANSOS SELAMA PANDEMI   KEMDIKBUD MEMINTA SEKOLAH TERAPKAN KURIKULUM YANG SAMA BAGI SISWA BELAJAR DI RUMAH DAN DI SEKOLAH   FSGI: KEBIJAKAN PEMERINTAH IZINKAN SEKOLAH TATAP MUKA DI WILAYAH ZONA KUNING BERPOTENSI JADI KLASTER BARU KORONA   SATGAS COVID-19 JAWA TIMUR AKAN TUNGGU WILAYAH MENJADI ZONA HIJAU SEBELUM MEMBUKA SEKOLAH TATAP MUKA   KEPALA SATGAS COVID-19 DONI MONARDO BERHARAP PIHAK TERKAIT PILIH ORANG YANG TEPAT UNTUK EDUKASI & SOSIALISASI MASKER   KEPALA SATGAS COVID-19 DONI MONARDO SEBUT ANGKA KESADARAN MENGGUNAKAN MASKER DI INDONESIA MASIH RENDAH   KABUPATEN KULON PROGO, YOGYAKARTA MENCATAT KASUS KEMATIAN PERTAMA AKIBAT KORONA   PENGADILAN NEGERI SURABAYA TUTUP PELAYANAN SELAMA DUA PEKAN SETELAH TUJUH ASN POSITIF KORONA   GUBERNUR SUMSEL: SEMUA PASIEN KONTAK ERAT & KASUS SUSPEK AKAN MENJALANI ISOLASI MANDIRI DI RUMAH MASING-MASING   GUBERNUR SUMSEL: MULAI 31 AGUSTUS 2020, WISMA ATLET JAKABARING PALEMBANG TAK LAGI RAWAT PASIEN KORONA