Kompas TV regional berita daerah

Bupati Thoriq Cek Kesiapan Pariwisata Normal Baru

Kompas.tv - 30 Juni 2020, 10:07 WIB
Penulis : KompasTV Jember

LUMAJANG, KOMPAS.TV - Bupati Lumajang Jawa Timur, Thoriqul Haq memantau kesiapan pengelola wisata dalam menyambut tatanan baru. Salah satu tempat yang ditinjau adalah wisata Gunung Wayang, yang memiliki spot Wisata Paralayang.

Pemantauan adaptasi kebiasaan baru pariwisata dilakukan pada Minggu (28/06) di lokasi wisata Gunung Wayang, Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro.

Tempat ini memiliki pemandangan indah, yakni Gunung tertinggi di Pulau Jawa, Gunung Semeru, Lalu terlihat hamparan indah pantai selatan, dan matahari terbit serta terbenam.

Pemerintah setempat berharap wisata Gunung Wayang dibangun dan diperbaiki supaya lebih nyaman sebagai tempat take off paralayang.

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq mengatakan pemerintah masih menyusun persiapan teknis adaptasi kebiasan baru agar bisa membuka kembali lokasi wisata di tengah pandemi Covid-19.

Pihak pengelola wisata Gunun Wayang, yakni Plt. Kepala Desa Sumberwuluh mengaku sudah mulai mempersiapkan fasilitas untuk menunjang protokol kesehatan, yakni tempat cuci tangan dan pembatas jaga jarak.

#Pariwisata #KebiasanBaru #Lumajang 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x