Kompas TV regional berita daerah

Razia Masker, Pelanggar Dihukum Menghafal Pancasila

Kompas.tv - 30 Juni 2020, 10:05 WIB
Penulis : KompasTV Jember

PROBOLINGGO, KOMPAS.TV – Petugas gabungan di Kota Probolinggo Jawa Timur melalukan razia masker. Hasilnya puluhan orang terjaring sedang tidak bermasker dan langsung diberi sanksi menghafal Pancasila.

Salah satu remaja langsung dihukum membaca Pancasila dan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya di pinggiran Jalan Dokter Soetomo, Kota Problingggo Jawa Timur pada Minggu malam (28/06).  

Hal ini dilakukan, karena ia dan remaja lainnya kedapatan tak memakai masker saat di luar rumah. Mereka juga dihukum membuat pernyataan lisan untuk tidak mengulanginya lagi.

Pelanggar, yang tidak hafal Pancasila dan lagu Indonesia Raya, maka diharuskan mengulang lagi hingga hafal.

Kasi Ops Satpol Pp Kota Probolinggo, Hendra Kusuma mengatakan razia masker dilakukan oleh petugas gabungan dari TNI, Polri, Dinas Perhubungan dan Satpol Kota.

Razia dilakukan untuk mendukungan adaptasi kebiasan baru yang dicanangkan oleh Pemerintah.

Ada 30 orang lebih terjaring razia. Selain dihukum, mereka juga diberi makser gratis. Kebanyakan dari mereka beralasan tak memakai masker, karena lupa.

Razia tersebut rutin digelar untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

#RaziaMasker #Probolinggo #Pancasila

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.